DN-Gugun Klaim Digukung 3 Partai

[tie_list type=”minus”]Meski Perseorangan, Bergerilya Cari Koalisi[/tie_list]

BOJONG SOANG – Pasangan Dadang Naser dan Gun Gun Gunawan, telah melakukan pendaftaran melalui jalur perseorangan ke Kantor KPU Kabupaten Bandung. Pasangan tersebut maju melalui jalur perseorangan dan mengklaim diusung tiga partai pendukung.

Bakal Calon Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan, dukungan dari tiga partai tersebut adalah PKS, Partai Demokrat dan Gerindra. Dia mengaku maju dari jalur perseorangan karena kisruh Partai Golkar belum kunjung selesai. ’’Belum tahu Golkar islah kapan. Info di Rapimnas kader juga dipersilakan maju dari independen. Sudah diberi sinyal juga. Kubu Aburizal juga masih bimbang,’’ kata Dadang usai menghadiri Musyawarah Cabang ke IV DPC PKB Kabupaten Bandung di Lengkong, Kecamatan Bojongsoang Senin (15/6).

Menurutnya, jika harus menunggu islah kedua kubu internal Partai Golkar, maka pihaknya akan ketinggalan langkah. Meski Dadang maju dari perseorangan, namun Partai Golkar juga tetap mendukung.

Dadang menambahkan, terkait kedatangannya ke kegiatan musyawarah PKB, kapasitasnya adalah sebagai seorang bupati yang berniat memenuhi undangan. ’’Kalau soal dukungan itu kewenangan mereka (PKB). Meski saya dari jalur independen tapi silaturahmi tidak akan putus,’’ ujarnya.

Dadang mengakui, awalnya ada pembicaraan dengan PKB perihal pasangannya. Namun, pembicaraan tersebut terputus dikarenakan tim verifikasi sudah memutuskan bahwa pasangannya adalah Gun Gun Gunawan.

’’Keputusan tim verifikasi merupakan keputusan terbaik. Saya bersama Gun Gun Gunawan, siap menangkan pilkada. Ke depan kami berdua akan melanjutkan program Sabilulungan jilid 2,’’ jelasnya.

Pihaknya berharap, PKB juga mendukungnya. Namun, untuk PKB, dia menghormati apapun keputusan yang akan diambil oleh partai berkader NU terbesar itu. ’’Mengusung atau mendukung. Yang jelas, saya berharap perpolitikan kita berjalan dinamis,’’ harapnya. (gun/far)

Tinggalkan Balasan