AS Roma Mencari Talenta

[tie_list type=”minus”]Indonesia Satu-satunya Negara Asia yang Dikunjungi[/tie_list]

SANKSI yang dijatuhkan FIFA membuat klub-klub Eropa mencoret Indonesia dari daftar tur pramusim mereka. Namun, AS Roma adalah perkecualian. Mereka tetap menggelar tur pramusim ke Indonesia pada 25 Juli mendatang. Bahkan, Indonesia merupakan satu-satunya negara Asia yang dikunjungi tim asuhan Rudi Garcia tersebut. Selain untuk mengembangkan bisnis komersial, kedatangan tim berjuluk Il Giallorossi ini juga untuk mencari talenta dari Indonesia.

”Kami tahu bahwa kami mempunyai banyak penggemar di sana (Indonesia). Selain itu, di media sosial, jumlah fans Roma terbesar kedua di dunia,” papar General Manager Roma, Mauro Baldissoni kepada situs resmi klub berlogo serigala itu.

Baldissoni berharap besarnya jumlah pendukung Roma di media sosial seperti Facebook dan Twitter itu bisa terlihat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Jumlah tiket yang dijual untuk laga itu sebanyak 40 ribu lembar.

Namun, karena Indonesia masih menjalani sanksi FIFA, Roma tidak bisa melawan tim lokal. Solusinya, skuad Roma nanti akan dibagi menjadi dua tim. Nah, dua tim inilah yang akan berlaga di SUGBK. ”Kami hanya berharap bisa memberikan kegairahan kepada masyarakat Indonesia. Yang terpenting dari fase ini adalah kerja keras dalam menyiapkan tim untuk musim depan,” bebernya.

Baldissoni menegaskan, Roma nanti akan membawa seluruh pemain terbaiknya. Wajah-wajah baru yang akan menghuni skuad Roma musim ini juga bakal diperkenalkan.

”Semua yang datang ke Jakarta pasti akan melihat beberapa pemain baru, dan kami berharap bisa tetap membawa mereka ikut ke tur di Indonesia ini. Demikian pula dengan pemain-pemain timnas di tim kami, mereka akan tetap bersama kami di Indonesia,” klaimnya.

Kepastian tur Roma ke Indonesia mendapat respon positif dari gelandang Radja Nainggolan. Maklum, pemain bernomor punggung 4 tersebut masih mempunyai darah Indonesia, sekalipun dia berkebangsaan Belgia.

”Saya gembira mendengar kabar bahwa Roma akan datang ke Indonesia, karena saya bisa punya kesempatan untuk mengunjungi negara indah itu lagi. Saya terakhir kali ke sana pada dua tahun lalu, dan itu pertama kalinya. Saya langsung jatuh cinta, nanti saya bisa ke sana lagi,” tutur Nainggolan. (ren/bas/mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan