Akhirnya Masuk Fantastic Four

BANDUNG – Juara bertahan Honda Developmental Basketball League (DBL) West Java Series East Region 2015 tim putri SMAN 2 Bandung, berhasil melenggang ke babak fantastic four, setelah menang atas SMAN 1 Baleendah dengan skor 30-19, pada pertandingan kemarin (17/2) di GOR Pajajaran Kota Bandung.

Penampilan SMAN 2 Bandung memang cukup menyakinkan. Sejak tip off, Alya dan kawan-kawan langsung mendominasi permainan. Defens ketat serta ofens efektif mereka terapkan untuk meredam pergerakan anak-anak SMAN 1 Baleendah. Hasilnya, SMAN 2 Bandung unggul tipis dengan skor 7-6.

Memasuki kuarter dua, skuat asuhan Dean Muharama Setiawan bermain semakin agresif, tak jarang mereka berhasil mendobrak pertahanan SMAN 1 Baleendah. Kombinasi Alya dan Ulfiana kembali menambah pundi-pundi poin bagi SMAN 2 Bandung. Skor 17-13.

Memasuki kuarter ketiga, SMAN 2 Bandung semakin di atas angin. Strategi coach Dean Muharama Setiawan terbukti ampuh membuat para pemain SMAN 1 Baleendah tak berkutik. Kuarter ketiga ditutup dengan skor 25-17 untuk keunggulan SMAN 2 Bandung.

Di kuarter penutup, dominasi Alya dan kawan-kawan belum mengendur, poin demi poin terus mereka tambah. Hasilnya, sebanyak lima poin berhasil mereka sarangkan ke jaring lawan. Sedangkan tim lawan, pada kuarter keempat itu hanya mampu menambah dua poin saja. Dengan hasil itu, SMAN 2 Bandung berhasil memenang kan pertandingan dengan skor 30-19.

 Pelatih SMAN 2 Bandung Dean, mengungkapkan. Kendati timnya berhasil menang, namun dia kurang puas dengan penampilan Alya dan kawan-kawan. Menurtutnya, ada beberapa faktor yang mungkin membuat anak asuhnya bermain tidak seperti biasanya.

”Saya agak kurang puas melihat permainan anak-anak, tadi saya ngebayanginnya bisa lebih dari itu. Mungkin faktor cuaca ya, karena Alya juga kurang fit,” tuturnya.

Kedepannya Dean pun akan berupaya untuk meningkatkan peforma anak asuhnya agar mampu mempertahankan gelar juara seperti tahun lalu. (mio/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan