Aji Senang Timnas U-23 Makin Matang

JAKARTA – Timnas U-23 Indonesia menekuk Timnas U-23 Malaysia dalam laga di Stadion Gelora Sidoarjo, Selasa (17/2) petang. Skuat Garuda Muda unggul 1-0 atas tamunya berkat gol Paulo Sitanggang.

Aji Santoso - Pelatih Timnas U-23
Aji Santoso – Pelatih Timnas U-23

Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso menyebut level Malaysia U-23 memang di bawah Timnas U-23 Syria yang beberapa waktu lalu menekuk Garuda Muda.. Namun, Aji menyebut tim asuhannya mulai bagus.

Aji mencontohkan meski striker pilihannya, Antony Nugroho maupun Christofer Sibi belum bisa mencetak gol, namun keduanya bisa bermain bagus. Buktinya, baik Antony maupun Christofer bisa menciptakan peluang.

Karenanya Aji tak mempermasalahkan siapapun yang bisa mencetak gol. Sebab, peran Antony dan striker lainnya sudah bagus untuk membuka ruang pemain lain. Hasilnya, gol bisa diciptakan oleh pemain dari second line.

“Bagi saya penjaga gawang atau siapapun bisa cetak gol. Striker tidak harus cetak gol, tapi ketika mereka buntu, bisa buka ruang untuk second line, itu sudah bagus karena punya inisiatif untuk memecah kebuntuan,” tandasnya.(dkk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan