Garuda Muda Ganyang Malaysia 1-0

SIDOARJO– Timnas U-23 bangkit dari keterpurukan. Evan Dimas Darmono dkk sukses menekuk Malaysia U-23 dengan skor 1-0 (1-0) di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (17/2).

Hasil itu merupakan pelipur lara bagi Garuda Muda selama menjalani uji coba. sebelumnya, tim racikan Aji Santoso itu dipaksa mengaku ketangguhan Syria U-23 tiga gol tanpa balas.

Gol kemenangan Garuda Muda dicetak Paulo Sitanggang pada menit ke-35. Indonesia sebenarnya memiliki serentetan peluang untuk menggandakan keunggulan pada babak kedua.

Paulo sempat mengancam melalui tendangan kerasnya pada menit ke-48. Namun, tendangan Paulo masih melambung. Malaysia membalas melalui Faizat lima menit berselang.

Tapi, kiper Indonesia, M Natsir sigap menangkap bola. Menit ke-64, Hendra Adi Bayauw sempat melepaskan tendangan keras yang masih melebar. Dua menit kemudian, Bayauw kembali memperoleh peluang. Sayang, tendangannya lagi-lagi hanya melambung.

Pada menit ke-72, Hansamu Yama sempat melepaskan sepakan keras. Namun, bola bisa ditangkap sempurna oleh penjaga gawang Malaysia. Peluang terbaik Indonesia pada babak kedua datang di menit ke-84. Berawal dari intercept, Wawan Febrianto berhasil menggiring bola dan satu lawan satu dengan kiper, sayang  sepakannya terkena tiang.

Bola kemudian mengarah ke Christofer Sibi yang langsung melepaskan sepakan yang bisa ditepis penjaga gawang Malaysia. Bola rebound itu disambut oleh Hendra Bayauw yang langsung menendangnya. Sayang bola masih menyamping. Skor tak berubah dan bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. (dkk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan