Puluhan Pesonil Yonarhanud3 Terjun ke Sungai Cidurian

BANDUNG– Yonarhanud3/YBY melaksanakan kegiatan karya bakti TNI dengan melakukan bersih-bersih sungai Cidurian dan majid Ar Rahmat bersama warga di Gg. Sukapada 1, Rt. 03, Rw. 15 Kel. Padasuka, Kec. Cibeunying Kidul Kota Bandung.

Pasi Ops Arhanud Letda Arh I Gusti Putu Andhi Kartika, S.T.Han., M.A.P.mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT Arhanud yang ke 73.

Dia mengatakan, sebekum.pelaksanaan kegiatan diawali dengan apel kerja di Gg. Sukapada 1, Rt. 03, Rw. 15 Kel. Padasuka, Kec. Cibeunying Kidul bersama warga.

“Kami juga melakukan kordinasi dan komonikasi bersama tokoh masyarakat dan ketua RW di Masjid Ar-Rahmat,” ucap Andhi dalam keterangan rilisnya, Jumat. (1/11).

Menurutnya, selain kerja bakti para anggota juga ikut mrlakukan sosialisasi kepada warga agar ikut menjaga kebersihan lingkungan dan sungai.

Andhi menilai, masyarakat yang tinggal dekat bantaran sungai harus bisa mengelola sampah dengan baik dan benar. Sehingga, sampai yang terkumpul biaa dimanfaatkan atau dibuang ke tempatnya.

“Intinya warga yang tinggal dekat dengan sungai harus ikut menjaganya, dan jangan buang sampah di sungai,” kata dia.

Andhi mengatakan, selain bersih sungai, pihaknya juga memberikan
bantuan alat-alat kebersihan (Cangkul, Skop, Karung, Garbu Sampah, Pengki, Sapu Lidi dan Tempat Sampah) kepada Ismail selaku Ketua Rw. 15 Kel. Padasuka.

Dia menambahkan, anggota TNI yang dilibatkan mencapai puluhan pesonil. Ditambah bantuan dari Koramil dan Anggota TNI dari Satgas citarum.

“Warga setempat juga banyak yang ikut andil bersih-bersih sungai, masjid dan lingkungan sekutar. Dan ini sebagai bentuk rasa kebersamaa TNI dengan masyarakat untuk menjaga lingkungan khususnya daerah aliran sungai Cidurian,”pungkas Andhi. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan