Chelsea Sukses Tekuk WBA

Chelsea akhirnya berhasil memetik kemenangan perdana pada Premier League 2015/2016. John Terry dkk sukses menekuk West Bromwich Albion dengan skor 3-2 (3-1) di The Hawthorns, Minggu (23/8) malam WIB.

Pedro Rodriguez
ISTIMEWA

COCOR BOLA: Penyerang Anyar Chelsea, Pedro Rodriguez menjadi bintang kemenangan timnya dalam laga melawan WBA, Minggu (23/8)

Kemenangan Chelsea diraih berkat penampilan gemilang tiga pemain asal Spanyol. Mereka ialah Pedro Rodriguez, Diego Costa dan Cesar Azpilicueta yang sama-sama mencetak gol.

Pedro membuka kemenangan lewat golnya pada menit ke-20. Sepuluh menit berselang, tendangan mantan penggawa Barcelona itu berhasil dibelokkan Costa untuk menggandakan keunggulan Chelsea.

Azpilicueta menutup babak pertama lewat golnya pada menit ke-43. Sementara itu, dua gol WBA dijaringkan James Morrison pada menit ke-36 dan 59. Namun, kemenangan Chelsea meninggalkan noda.

Pasalnya, sang kapten John Terry harus diganjar kartu merah setelah melanggar Jose Salomon Rondon pada menit ke-55. Itu adalah kartu merah keenam sepanjang karir Terry bersama Chelsea.

Hasil itu merupakan lesatan hebat bagi Chelsea yang hanya memetik satu angka dalam dua laga awal. Usai diimbangi Swansea City, Chelsea ditekuk Manchester City.

Peluang pertama Chelsea datang di menit lima. Tendangan kaki kiri Diego Costa dari tengah penalti masih gagal membelokkan bola ke dalam gawangWBA yang banyak dipaksa bertahan di wilayah permainannya sendiri punya peluang mencetak gol lebih dulu saat Nemanja Matic menjatuhkan James McClean di kotak penalti pada menit 12. Namun eksekusi penalti yang diambil James Morrison gagal melewati Thibaut Courtois. Tendangannya ke arah tengah mental ke atas karena masih terhalang kaki sang kiper.

Chelsea yang tampil sangat dominan dalam laga ini akhirnya membuahkan hasil saat laga masuk menit 20. Melakukan kerjasama satu-dua dengan Eden Hazard, Pedro menusuk masuk ke kotak penalti di tengah jepitan tiga bek WBA. Tendangan yang dia lepaskan dalam posisi itu bersarang ke sudut bawah gawang kiper Boaz Myhill dan memberi The Blues keunggulan 1-0.

Chelsea mencetak gol keduanya hanya 10 menit setelah gol pertama yang dilesakkan Pedro Rodriguez. Gol ini tercipta lewat serangan balik kilat yang dibangun. Pedro yang mendapat bola di sisi kanan lapangan mengirim umpan ke dalam kotak penalti. Di tiang jauh Costa menyambarnya sambil menjatuhkan diri untuk mencetak gol kedua ‘Si Biru’.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan