Chelsea Sukses Tekuk WBA

Lima menit kemudian WBA bisa memperkecil kedudukan jadi 1-2. Morisson membayar kegagalannya mengeksekusi penalti saat tendangan keras yang dia lepaskan dari tepi kotak penalti gagal dihalau kiper Thibaut Courtois. Morisson mencetak gol itu setelah dapat umpan overhead kick yang dari Salomon Rondon.

Namun tiga menit sebelum turun minum Chelsea kembali menambah gol. Costa gagal menguasai bola saat berebut dengan McAuley di dalam kotak penalti WBA. Tapi si kulit bundar jatuh ke kaki Cesar Azpilicueta yang masuk ke kotak penalti. Tendangan mendatar yang dia lepaskan sebenarnya tak keras, tapi itu membuat kiper Boaz Myhill mati langkah. Gol pertama Azpilicueta di Premier League ini membuat Chelsea unggul 3-1.

Di awal babak kedua tim tamu masih melanjutkan dominasinya. Namun situasinya berubah menyusul kartu merah yang didapat Terry pada menit 54.Terry diusir wasit dari lapangan setelah dia dianggap melakukan pelanggaran saat berebut bola dengan Jose Salomon Rondon. Ketika itu sang kapten adalah pemain terakhir di pertahanan The Blues.

Hanya sekitar empat menit setelah kartu merah tersebut WBA berhasil memperkecil kedudukan. Dari sisi kiri lapangan, McManaman dengan leluasa memanfaatkan lemahnya pressing Branislav Ivanovic untuk mengirim umpan ke kotak penalti. Di sana bola ditanduk oleh Morrison. Meski membalakangi gawang, si kulit bundar yang dia sundul mengarah ke sudut gawang dan masuk menjadi gol. Kedudukan pun berubah jadi 3-2. (jos/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan