Sukses Kembangkan Koperasi

SOREANG – Sukses membangun juga berperan aktif dalam kegiatan Koperasi dan berhasil membina pelaku UKM. Pemerintah Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan Nomenklatur tunggal bidang Koperasi dan UMKM tahun 2019.

Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan menerima langsung penghargaan yang diberikan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Gede Ngurah Puspayogadi, pada acara peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 72 di Purwokerto, Kamis (11/7/2019) malam.

Menurutnya, atas nama masyarakat, dirinya mengapresiasi sekaligus merasa bangga karena Pemerintah Kabupaten Bandung dinobatkan dan terpilih sebagai pemerintah yang bekerja dan giat dalam membangun serta berperan aktif dalam kegiatan Koperasi dan pembinaan UKM.

”Fuji Syukur, Alahmadulillah. Kabupaten Bandung menerima penghargaan Nomenklatur tunggal bidang Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menegah Tahun 2019 dari Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia dimomen Harkopnas ke 72,” kata Gun Gun saat ditemui di Soreang, Jumat (12/7).

Menurutnya, dirinya sangat terharu ketika tampil mewakil pemerintah Kabupaten Bandung menerima penghargaan dari menteri Koperasi. Sebab, pada acara Harkopnas dihadiri semua Kepala Daerah sekuruh Indonesia.

”Terharu dan bangga, Kabupaten Bandung masuk katagori dan sekaligus menerima penghargaan nomenklatur tunggal bidang Koperasi dan atas nama pemerintah dan pak Bupati, Saya dinobatkan sebagai tokoh Koperasi UKM,” akunya.

Gun Gun menjelaskan, sangat mengapresiasi kepada Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bandung. Sebab, telah bekerja dengan baik dalam membina semua koperasi dan pelaku UKM dengan memberikan inovasi dan terobosan-terobosan baru untuk kemajuan Koperasi dan UKM sehingga maju dan bisa berdaya saing sesuai program Pemkab Bandung.

”Kami mengapresiasi Dinas, semua Koperasi dan UKM kabupaten Bandung yang maju dan bisa berdaya saing sesuai harapan pak Bupati,” tuturnya.

Gun Gun Menambahkan, apresiasi juga disampaikan kepada masyarakat Kabupaten Bandung khususnya kepada warga Desa Sangkanhurip Kecamatan Katapang yang tergabung di Koperasi Sauyunan yang mendapatkan penghargaan koperasi berprestasi 2019. Selain itu, juga kepada Lina Marlina dari Koperasi Baitul mall wattamwil fadhila dan kepada Hj.Sri Subekti dari KPSP Ikhtiar Sejahtera yang menerima penghargaan Dharma Bakti memajukan Koperasi dan UKM.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan