Sandiaga Uno Ajak Generasi Milenial untuk Kreatif

BANDUNG – Pada kujungannya ke Kota Bandung Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno mengaku senang dipercaya kembali untuk berpartisipasi diajang ‘Young Enterpreuneur Summit (Yes) 2019.

“Saya melihat antusiasme yang sangat tinggi dari ajang Yes pertama. Saya optimistis ajang Yes di lima kota yang digulirkan berikutnya oleh KAHMIpreneur akan dipadati para enterpreuneur yang haus sharing pengalaman,” kata Sandi di Sabuga, Kota Bandung, Minggu (10/3).

Dia menilai, potensi Jawa Barat sangat luar biasa, dimana banyak usaha kecil tumbuh berkembang, bahkan berpotensi membangun perekonomian bangsa. Terlebih Kota Bandung yang bisa dibilang epicentrum tumbuh berkembangnya industri kreatif, bahkan bisa melahirkan produk yang jauh lebih unggul.

Saat ini 61 persen menganggur di negeri yang kaya raya, artinya Indonesia butuh cinta para milenial untuk membangun bangsa, terlebih dengan kreativitasnya menciptakan lahan perekonomian.

“Dengan cinta ini akan lahir generasi yang optimis dan menebar cinta untuk menyongsong masa depan bangsa,” jelas Sandi.

Sandi pun mencontohkan sejumlah tokoh muda yang sukses menggerakkan roda perekonomian, seperti Perry Outlet, Ruben Onsu, Ria Ricis, hingga dokter muda yang multi talenta Aditia Suryapratama.

“Mereka ini contoh yang mengerjakan pekerjaan yang dicintainya. Kita harus mengerjakan sesuatu yang membuat semangat, mengerjakan yang disukai,” kata Sandi.

Sebab dengan rasa cinta itulah bisa terbangun keyakinan hingga akhirnya mampu membuka lapangan pekerjaan.

” Sepanjang hidup, saya terus belajar mencintai. Mulai dari cinta istri hingga mencintai enterpreuneur. Jadi, berikan 100 persen energi untuk satu hal yang dicintai,” kata Sandi.

Sandi menyebut, bahwa Bandung adalah kota romantis dan penuh cinta. Banyak kisah tokoh bangsa yang ‘menitipkan’ kisahnya di Bandung, seperti Presiden pertama RI Ir Soekarno hingga BJ Habiebie yang melamar istrinya di Kota Kembang.

“Bandung ini memang romantis dari kolonial hingga milenial, wabah jomblo bisa disembuhkan di Bandung. Cinta itu intinya, kegalauan bahkan menjadi pemantik ide-ide kreatif pemuda Bandung,” kata Sandi.

Sandi yang hadir sebagai keynote speaker di acara Yes 2019 itu naik panggung bersama para dancer yang menggunakan topeng. saat Sandi membuka topengnya, histeris ribuan milenial yang hadir di gedung Sabuga pecah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan