Potensi dari Dana Umat Harus Dimanfaatkan

SOREANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Ba­rat, melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyiap­kan anggaran Rp.900 juta untuk membantu anak yatim, kaum Duafa dan Marbot Ma­sjid se Jabar.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum memberikan santunan kepada 50 kaum duafa dan 10 santri, dalam rangka safari Ramadan, Pem­berian Santunan Kepada Anak Yatim dan Duafa tersebut di lakukan Masjid Al-Fathu So­reang, Kabupaten Bandung, Rabu (22/5/2019).

Uu Ruzhanul Ulum menje­laskan, Safari Ramadan mer­upakan kegiatan rutin di tingkat provinsi saat moment­um ramadan. Hal itu, untuk meningkatkan silaturahmi membangun komunikasi yang baik antar pemerintah daerah provinsi dengan pemerintah Kabupaten/kota.

”Dengan kegiatan ini, diha­rapkan bisa membangun se­buah chemistry yang hebat. Sehingga pemprov dan pem­kab (pemerintah kabupaten) tidak mementingkan ego da­lam menjalankan roda pe­merintahan. Jika sering ber­temu, sabilulungan, sauyunan, ngawangun parahyangan, insya Allah Jabar akan sema­kin cepat menuju masyarakat yang adil makmur dan sejah­tera,” Jelasnya saat ditemui disela- sela kegiatan Safari Ramadan di Soreang.

Menurut Uu, dirinya atas­nama pemerintah prov Jabar mengapresiasi kebijakan Bu­pati Bandung dalam mengop­timalkan potensi zakat. Dengan kebijakan tersebut, diinstruk­sikan di seluruh kabupaten/kota di Jabar, maka akan men­jadi potensi untuk kesejahte­raan dan perekonomian umat di Jabar.

”Jabar Juara Lahir Batin ada­lah sebuah tagline yang harus sukses dan mencapai titik yang diharapkan. Hari ini kami bekerjasama dengan baznas untuk memberikan bantuan kepada adik-adik yatama, para santri salafiah. Besar sih tidak, tapi ini sebagai bentuk perhatian pemprov kepada masyarakat kususnya para yatama. Kami juga berharap kegiatan serupa juga dapat dilakukan oleh komunitas-komunitas lain yang ada di jabar,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bandung Dadang M Naser, berterimakasih kepada pemprov yang telah memilih Kabupaten Bandung sebagai daerah penerima zakat.

“Jazakallah Khairan Katsiran. Kami sangat bersyukur Kabu­paten Bandung dipilih Baznas Jabar sebagai objek saluran zakat. Pada kesempatan ini juga, kami ingin menyampai­kan kepada Wagub (Wakil Gubernur) Jabar sekaligus pembina baznas, bahwa Ka­bupaten Bandung memiliki gedung baznas yang diorien­tasikan untuk pelayanan publik dan ekonomi umat,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan