PKT Desa Ciruluk Fokus Benahi Saluran Air

KALIJATI – Padat Karya Tunai (PKT) Desa Ciruluk Kecamatan Kalijati PKT berlangsung di sejumlah titik di sepanjang jalan Kaliangsana-Ciruluk. Ratusan warga antusias mengikuti PKT tersebut.

Kepala Desa Ciruluk, Wawan Dermawan SE menjelaskan, kegiatan PKT kali ini sasarannya membersihkan saluran air sepanjang jalan Kaliangsana-Ciruluk. Selain masyarakat, beberapa unsur perangkat desa juga terlibat dalam gelaran PKT Desa Ciruluk. Hadir pula Bhabinkamtibmas Desa Ciruluk Bripka Iwan Marwan dan Babinsa Serda Bambang.

“Warga antusias, mudah-mudahan kegiatan padat karya ini manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” jelas Wawan Dermawan.

Dia juga menambahkan, PKT kali ini merupakan penyerapan anggaran dana desa ketiga yang memang dikhususkan untuk perawatan jalan seperti pembersihan jalan-jalan di Desa Ciruluk.
“Ini kan merupakan serapan anggaran dana desa ketiga. Mudah-mudahan masyarakat semakin nyaman menggunakan jalan di Desa Ciruluk, dengan begitu akses mereka tidak terhambat, cepat, ekonomi masyarakat desapun bisa berjalan, sukur-sukur bisa meningkat,” tambahnya.

Wawan juga menjelaskan mengenai pembangunan desa yang sedang dia lakukan agar dapat lebih cepat menyelesaikan persoalan-persoalan di desanya, terutama terkait angka kemiskinan, stunting, pengangguran. Untuk itu, pelaksanaan program padat karya tunai diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat, mengurangi angka gizi buruk, mengurangi kemiskinan, menggerakkan ekonomi desa, serta mengembangkan kawasan pedesaan.

“Kepentingan saya mengutamakan masyarakat tentu saja, maka kedepan menghadapi Musrembangdes juga akan menampung aspirasi dari masyarakat, menjadikan Desa Ciruluku ini lebih maju. Selain itu pasti kamu juga harus mendukung pembangunan yang dicanangkan daerah ataupun nasional, agar bersinergi,” pungkasnya.(idr/din)

Tinggalkan Balasan