Optimis Menangkan Jokowi di Jabar

BANDUNG – Sahabat Muda Jokowi-Ma’ruf Amin optimis dengan konsep pembangunan Indonesia yang dibawakan oleh Jokowi bisa membuat pasangan Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 memperoleh kemenangan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Hal tersebut dikatakan, Koordinator Sahabat Muda Jokowi-Kiyai Ma’ruf Amin (KMA) Riyadi, dalam acara Rembuk dan kosolidasi jaringan kerja yang dihadiri oleh setiap perwakilan relawan se-Jawa Barat di Grand Pasundan Kota Bandung, Jawa Barat, belum lama ini.

”Saya yakin dengan pengalamannya sebagai Wali Kota, Gubernur dan hari ini sebagai Presiden, Jokowi memiliki pengalaman yang sangat tuntas dalam membawa Indonesia lebih maju,” tegas Riyadi.

Menurutnya, pelaksanaan Konsolidasi Jaringan Kerja se-Jawa Barat merupakan satu momen pelaporan hasil kerja dan upgrade tim relawan setiap kabupaten/kota dalam melaksanakan kegiatan door to door yang selama ini dilaksanakan sebagai upaya memastikan kemenangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin.

”Sahabat Muda Jokowi-KMA merupakan relawan yang dibentuk secara suka rela oleh jaringan kelompok aktivis yang tersebar di setiap kabupaten dan kota di Jawa Barat,” ujarnya.

Riyadi mengatakan, dalam acara tersebut, pihaknya membicarakan mengenai prestasi dan keberhasilan yang telah dilakukan Jokowi semenjak terpilih menjadi presiden pada tahun 2014, Diantaranya, merebut kembali sumber daya alam Indonesia yang sempat berada dalam penguasaan asing secara mayoritas seperti freeport, blok Rokan dan Blok Mahakam.

”Kami juga membahas keberhasilan pembangunan Infrastruktur yang meliputi, pembanguan jalan trans Papua 4.330 KM, pembanguan tol Trans Sumatera, Trans Jawa dan tol Kalimantan sebagai upaya mempermudah akses dan pemerataan ekonomi,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, program dana desa sebagai wujud implementasi Nawa Cita Jokowi-JK ‘Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan’.

”Atas dasar semua itu, dapat kami simpulkan jika keberhasilan Jokowi tentu sangat memberikan dampak bagi kemajuan bangsa Indonesia,” terangnya.

Selain itu, Riyadi menambahkan sosok Jokowi yang sangat merakyat dan sederhana menjadi kemudahan bagi setiap relawan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, dalam acara ini juga para relawan membahas beberapa point yang secara teknis menjadi target kerjanya. Salah satunya adalah mendorong partisipasi masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilihnya, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat yang belum terpolarisasi dengan kampanye hitam yang dilakukan oleh beberapa pihak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan