Kominten Kawal Produk Petani Hingga Go Internasional

LEMBANG – Puluhan pejabat dari tatanan Bupati hingga RT serta para petani hadiri acara Grand Launching Desa Tani Expo Petani Milenial. Acara tersebut diramaikan dengan 15 stand hasil produk tani.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisma mengatakan dirinya sangat mengapresiasi dengan adanya Launching Petani Milenial.

”Kami dari Pemerintah Daerah sangat mendukung dan tentu saja ini menjadi inspirasi untuk kami, tentunya bagaimana para Duafa di kabupaten Bandung Barat bisa sejahtera,” kata Aa Umbara, di Kampung Areng, Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, baru-baru ini.

Aa Umbara menilai, wilayah Desa Cibodas sangat startegis untuk lahan pertanian, sehingga banyak warganya yang berhasil dari bertani.

”Mudah mudahan kedepan akan lebih berkembang dan kami dari Pemerintah sangat mendukung apa yang bisa membantu masyarakat,” ucapnya.

Untuk itu Ia berkomintem akan menyediakan alat-alat yang dibutuhkan petani sehingga bisa mempermudah petani. Salah satunya dengan membantu memberi alat pertanian.

”Tentu saja nanti tanggal 21 kita membagikan traktor multikontor dan yang lainnya buat petani kabupaten bandung barat, ada bibit juga terus lagi ada pupuk dan kami tetap akan bantu supaya petani itu maju dan mudah mudahan menjadi go internasional,” Bebernya.

Menurtutnya, petani Desa Milenial ini sangat sinergis dengan perogram Desa Mart yang nanti nya akan terus berdampingan untuk kesejahteraan ekonomi petani dan masyarakat.

”Pasti nanti di integrasikan, ada desa tani, desa mart nanti akan mulai bulan mei juni dan ini bisa dipadukan juga, dan tentu saja nanti akan kita coba di diskusikan dengan semua yang masuk di kabupaten bandung barat dan akhirnya targetnya masyarakat bisa bahagia,” pungkasnya.(mg2/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan