Jokowi Festival (Jokfest) 12 April Digelar

BANDUNG – Untuk menyambut hari pencoblosan kubu Calon Presiden (Capres) 01 rencananya akan menggelar acara Jokowi Festival (Jokfest) di Monumen Perjuangan (Monju) Kota Bandung 12 April 2019 mendatang.

Ketua Relawan Jawa Barat Jokowi-Ma’ruf Jawa Barat, Aat Suratin mengatakan, Pilpres harus diakhiri oleh peristiwa menggembirakan dalam bentuk pesta rakyat 01 pada 12 April nanti di Monju.

Dia menuturkan, bentuk pesta rakyat ini menunjukan suasana kondusif dan aman di Jawa Barat. Mengingat bahwa selama ini bertebaran berita bohong atau hoax, yang berpotensi menimbulkan perpecahan di masyarakat.

“Karakter Jokowi yang hangat, akrab, rendah hati dan merakyat, membuatnya menjadi presiden yang ramah dan optimistik. Karakter ini hanya bisa diterjemahkan sebagai festival yang mempersatukan hati dan empati para relawan,” jelas Aat kepada wartawan kemarin. (11/4).

Jokfest sendiri rencananya akan dihadiri 7.500 relawan yang berasal dari berbagai komunitas dan kelompok masyarakat. Selanjutnya, akan diisi oleh doa bersama untuk pemilu damai, arak-arakan budaya dan demo pencak oleh ribuan pesilat.

Selain itu, hadir para musisi Bandung 01 diantaranya Ega Robot Ethnic Percussion, Rita Tila Genderang Permudram dan musisi lainnya.
“Kami sertakan juga pasar sembako murah, pelayanan kesehatan dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Aat menambahkan tidak luput pula pada Jokfest ini akan ada sosialisasi cara memilih pada Pemilu 17 April nanti. Karena berbeda dengan Pilpres sebelumnya, saat ini pemilih disodorkan 5 surat suara.

“Kita ingin masyarakat mudah memilih dalam pencoblosan nanti karena akan berbeda dari sebelumnya,” pungkasnya. (yan)

Tinggalkan Balasan