JNE Siapkan Hadih Umrah bagi Jurnalis Pemenang Kompetisi Menulis

BANDUNG– Dalam rangka menyambut ulang tahun ke-29 sekaligus untuk mempererat hubugan baik dengan rekan – rekan wartawan di seluruh Indonesia, JNE bersama dengan Kompasiana menggelar JNE Journalist Competition 2019. Kali ini temanya adalah “Logistik Bagian dari Gaya Hidup di Era Digital”.

Tema tersebut dipilih karena logistik atau aktifitas pengiriman paket telah menjadi bagian hidup sehari – hari di era digital. Sebagai contoh, berbagai langkah JNE, bukan hanya sebagai penunjang e-commerce, tapi juga di bidang CSR atau sosial, pendidikan, olahraga, budaya, dan lainnya, baik diselenggarakan secara mandiri atau berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Dengan tema kali ini yang dapat mencakup banyak hal, maka peluang untuk berpartisipasi pun semakin besar. Bahkan, tema tersebut dapat digali dari berbagai sudut pandang, sehingga bukan hanya wartawan dari desk Ekonomi & Bisnis saja yang bisa berpartisipasi tapi juga seluruh desk dalam redaksi.

Kompetisi ini terbagi atas dua tahap, yaitu Tahap Pertama yang terbuka untuk seluruh wartawan di 8 regional JNE, yaitu, Sumatera, Jakarta, Bodetabekcilcik (Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cilegon, & Cikarang), Jawa Barat, Jawa Tengah & DI Yogyakarta, JTBNN (Jawa Timur, Bali, NTB & NTT),
Kalimantan, dan Sulampapua (Sulawesi, Maluku, serta Papua).

Periode pengumpulan artikel untuk Tahap Pertama adalah 19 Juli – 30 September 2019. Total 16 wartawan atau 3 orang dari masing – masing regional JNE tersebut, akan ditetapkan sebagai pemenang yang akan diumumkan pada 7 Oktober 2019. Para pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp 5 juta.

Tahap kedua, 16 orang pemenang tahap pertama tersebut berhak mengirimkan artikel kembali untuk berkompetisi di Tahap Kedua. Di tahap yang merupakan babak final ini, akan terpilih 3 orang pemenang dengan hadiah utama yaitu perjalanan ibadah ke tanah suci (umrah atau holyland) serta uang saku masing-masing sebesar Rp 10 juta. Pengumuman pemenang tahap kedua (final) akan diumumkan pada 11 November 2019.

Untuk itu, JNE mengundang rekan – rekan wartawan media massa di seluruh Indonesia untuk mengikuti kompetisi menulis kali ini. Caranya hanya dengan melakukan pendaftaran dan mengirimkan artikel feature atau hard news yang sudah terbit atau tayang sesuai dengan persyaratan dan tema yang ditentukan. Informasi detil mengenai JNE Journalist Competition 2019 dapat ditemukan di www.jne.co.id/journalistcompetition atau e-mail ke [email protected]. (rls/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan