Hari Bhakti TNI AU Gelar Pengobatan Gratis

MARGAHAYU – Jelang peringatan Hari Bhakti 29 Juli 2019, TNI Angkatan Udara (AU) Lanud Sulaeman berencana akan menggelar sejumlah kegiatan sosial dengan melibatkan masyarakat Kabupaten Bandung.

Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb Benny mengatakan, pada peringatan hari bhakti TNI AU tahun 2019. Pihaknya akan menggelar kegiatan yang difokuskan di Wilayah Kecamatan Nagreg. Peringatan hari bhakti TNI AU dilator belakangi peristiwa AU melaksanakan serangan udara pada kedudukan Belanda di Ambarawa dan Salatiga tahun 1947.

” Berangkat dari dua kejadian itu diperingati lah hari bhakti TNI Angkatan Udara setiap tanggal 29 Juli. Tahun sekarang, kita akan memusatkan pelaksanaan upacara di Yogyakarta secara Nasional. Sedangkan kegiatan karya bakti akan dilaksanakan di 8 Desa se Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung,” Katanya kepada wartawan di Margahayu, Senin (8/7).

Menurutnya, sebagai wujud sumbangsih TNI AU kepada masyarakat. Pihaknya akan menggelar beberapa kegiatan diantaranya, pembangunan sarana umum dan perbaikan rumah-rumah penduduk yang tidak layak huni. Selain pembangunan yang bersifat fisik, juga akan melaksanakan pengobatan massal khususnya oprasi bibir sumbing, oprasi katarak dan Khitanan Massal.

”Pada puncak kegiatan nanti, Karya Bakti tahun 2019 akan dilaksanakan di SMP YP 17 di Nagreg dan juga di lapangan sepakbola Kecamatan Nagreg. Masyarakat akan disuguhkan dengan antraksi demo udara anggota TNI AU,” katanya.

Oleh karena itu, kata Benny, pihaknya sangat mengharapkan kehadiran masyarakat untuk bisa menyaksikan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka hari bhakti TNI AU nanti. Sebab, kegiatan tersebut dipersembahkan untuk semua masyarakat.

”Untuk dapat meningkatkan keberhasilan, terutama untuk pengobatan massal, kami mengundang masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan pengobatan itu. Adapun pelaksanaan pengobatan masal akan dimulai pada tanggal 20-21 Juli,” akunya.

Lebih lanjut, Benny menjelaskan, bahwa pendaftaran pengobatan missal secara gratis sudah dibuka sejak satu bulan yang lalu. Pihaknya, sudah menyebarkan pengumuman-pengumuman disemua Kantor Desa se Kecamatan Nagreg, rumah sakit melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung.

”Sampai saat ini, kami masih membukan pendaftaran bagi masyarakat yang mau mengikuti pengobatan oprasi,” akunya.

Benny mengimbau, kepada masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan tersebut, sebab pengobatan oprasi kami laksanakan secara Cuma Cuma atau gratis. Jadi masyarakat yang mau mengobati katarak, oprasi bibir sumbing bisa mendaftar ke kantor Desa atau kantor Kecamatan Nagreg.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan