DPRD Jabar Ikut Bela Sungkawa

BANDUNG – Atas nama lembaga Legislatif, Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari me­nyatakan turut berbela sung­kawa atas banyaknya petugas penyelenggara pemilu yang meninggal dunia.

Dia mengatakan, tanpa jasa mereka pemilu tahun 2019 di Jawa Barat tidak akan berjalan lancar dan kondusif. Sebab, selama ini seluruh peyeleng­gara pemilu sudah melaks­anakan tugasnya dengan baik.

BERIKAN NASEHAT: Ketua DPRD ineu Purwadewi menyalami para keluarga korban agar selalu tabah atas musibah yang menimpa.

“Tanpa mereka kami yakin pemilu di Jawa Barat tidak akan terlaksana, dan saya atas nama DPRD Jabar tur­ut berbela sungkawa se dalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan,” ucap Ineu usai menghadiri acara silaturahmi dan pem­berian santunan dari Pem­prov Jabar kepada keluarga Petugas Penyelenggara Pe­milu yang Wafat di Aula Ba­rat Gedung Sate Kota Bandung, Selasa (23/4).

Dia mengatakan, Jawa Barat adalah salah satu provinsi yang pelaksanaan pemilunya kon­dusif. Akan tetapi dari ca­paian tersebut 49 petugas pemilu gugur dalam tugasnya. Bahkan, di Indonesia sendiri sudah seratus petugas pe­milu meninggal.

’’Jawa Barat 49 diantaranya semoga kedepan tidak ter­jadi lagi di Pemilu yang akan datang” katanya.

Pihaknya mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah memberikan penghargaan bagi para pahla­wan demokrasi yang wafat saat menjalankan tugasnya. Hal ini merupakan, bentuk perhatian sekaligus pembe­rian penghargaan kepada pahlawan-pahlawan demo­krasi yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Meski nilai pemberian tidak sebanding, pemerintah pro­vinsi Jabar akan selalu mem­berikan perhatian terhadap keluarga korban. Bahkan, pihaknya akan memberikan catatan dan juga evaluasi ke­depan terkait pelaksanaan pemilu serentak Pilpres dan Pileg ini agar bisa dilaksana­kan lagi dengan baik dan tertib.

Ineu meminta, kepada KPU Jawa Barat agar mekanisme petugas penyelenggara pe­milu dapat dijadikan bahan diskusi dan evaluasi menjadi perhatian bersama. Sebab, selama pihaknya memantau secara langsung di lapangan, antusias petugas penyeleng­gara pemilu sangat luar biasa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan