CPNS Lolos Seleksi Ikuti Pembekalan

CIMAHI– Dalam rangka pembentukan karakter dan disiplin bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Cimahi, sebanyak 238 orang yang lolos seleksi tes CPNS beberapa waktu lalu mulai diberikan pembekalan.

Pembekalan yang dilaksana­kan, Senin hingga Jumat atau 18-22 Februari 2019 tersebut dilakukan di Pusat Pendidikan Hubungan Angkatan Darat (Pusdikhubad), Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi.

Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna mengatakan, se­baiknya para CPNS yang mengikuti pembakalan jangan menganggap hanya kegitan seremonial saja. Namun pem­bekalan ini harus dijadikan sebagai sarana menempa ilmu untuk pelayanan ma­syarakat.

”Pembekalan ini kesempa­tan untuk melatih kedisiplinan yang berlaku sebelum terjun menjadi abdi negara,” kata Ajay, usai membuka acara pembekalan, Senin (18/2).

Menurut Ajay, pelaksanaan pembekalan sengaja dilaku­kan di Pusat Pendidikan mi­liter agar peserta bisa memi­liki kepribadian yang kuat, tangguh dan disiplin. Se­hingga usai pembinaan me­reka akan mempunyai kepri­badian yang teruji.

”Kita beharap pembekalan dan pembinaan ini akan enghasilkan ASN yang siap untuk betugas,” ujarnya.

Untuk itu, Ajay berpesan agar para peserta tetap men­jadi diri sendiri dan kelak akan menjadi abdi negara yang selalu mengutamakan kepentingan masyarakat di­bandingkan kepentingan lainnya.

”Pelayanan masyarakat ha­rus disimpan di atas kepen­tingan yang lain,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Ma­nusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi, Ahmad Saeful­loh mengungkapkan, dipilih­nya Pusat Pendidikan Militer sebagai tempat untuk pem­bekalan para CPNS, sebab, sejauh ini Pusdik sudah teru­ji melatih para militer maupun non militer. Untuk itulah sengaja pihaknya bekerja­sama dengan Pusdikhubad.

”Di sini ada sekitar 37 pe­latih dari anggota TNI yang sudah biasa memberikan pendidikan-pendidikan non militer yang akan memberi­kan pembakalan kepada CPNS,” ungkapnya.

Dijelaskannya, sesuai dengan tujuan diadakannya pembe­kalan yakni pembentukan karakter dan disiplin, maka pembekalan di lingkungan militer sangat tepat untuk membentuk karakter dan ke­disiplinan para CPNS tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan