Bimas Polri Bantu Korban Banjir

BALEENDAH – Untuk membantu meringankan beban para korban banjir Kabupaten Bandung di tempat pengungsian, Korp Bimas Maber Polri bersama Polda Jabar dan Polres Bandung berikan bantuan logistik dan obat- obatan.

Kepala Korp Binmas Baharkam Polri, Irjen Pol Herry Wibowo bersama Jajaran Kepolisian Polda Jabar dan Polres Bandung memberikan bantuan langsung kepada para korban banjir yang mengungsi di gedung Inkarnas Baleendah Kabupaten Bandung, kamis (11/4/2019).

”Kami sudah melapor kepada Kapolda setempat, bahwa stok Logistik dan obat-obatan dari dokter kita masih ada, kemudian kita Dorong ke wilayah yang terdampak banjir. pasalnya, tempat ini merupakan tempat penampungan para korban banjir. Kondisi ini akan saya laporkan ke pimpinan di Mabes Polri,” Jelas Herry saat ditemui disela-sela memberikan bantuan kepada korban banjir.

Menurutnya, terkait dampak banjir menjelang pemilu. Pihaknya, berharap kepada pemerintah setempat termasuk petugas yang sudah ditunjuk di dalam menyelenggarakan kegiatan pesta demokrasi agar di sampaikan  jangan sampai kehilangan suara atau hak mereka, harus tetap diakomodir.

”Apakah nanti ada TPS, ditempatkan di lokasi yang lebih aman. Sehingga, hak mereka tidak hilang dan mereka tidak Golput,” tuturnya.

Dia mengaku telah turun ke seluruh Daerah se Indonesia, hal itu untuk menyampaikan dan menyesosilisasikan tentang pemilu kepada masyarakat. tidak boleh hoaks dan ujaran kebencian, kemudian memilih adalah menjadi kewajiban warga negara agar Pemilu itu berkualitas.

”Kami berharap, sebagai petugas Polri mengimbau dan sekaligus mensosialisasikan agar warga masyarakat wajib menyoblos, kita akan mengamankan dan tidak menintimidasi dan silahkan memilih siapa yang dipilih sesuai pilihan sendiri,” akunya.

Lebih lanjut Herry menjelaskan, terkait titik rawan banjir, pihaknya telah
menempatkan pasukan personil dari POLRI maupun bantuan dari TNI untuk mengamankan wilayah wilayah seperti di wilayah ini, artinya adalah yang sifatnya pengamanan khusus.

Selain itu, pihaknya juga telah prediksi ada beberapa wilayah yang merupakan titik rawan. Namun, pihaknya akan berkomunikasi dengan Bawaslu dan KPU dengan satuan samping untuk wilayah-wilayah yang sudah ditetapkan.

Sementara itu, Camat Baleendah Meman Nurjaman menjelaskan, terkait TPS dilokasi yang terdampak banjir. Diperkirakan ada sekitar 65 tempat, pihaknya sudah sepakat bersama muspika, PPK dan Panwas Kecamatan, apabila banjir akan di inventarisir.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan