Anggota Fraksi PDIP DPRD Kab Bandung Siap Kawal Pelantikan Presiden dan Wapres

BALEENDAH – Para kader PDI Perjuangan siap bersatu untuk mengawal pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin pada 20 Oktober mendatang. Hal tersebut dikatakan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bandung Mochammad Luthfi Hafiyaan, saat di konfirmasi, Selasa (17/10).

Luthfi mengatakan, pelantikan Presiden ini harus disambut gembira oleh seluruh rakyat Indonesia sebagai puncak pesta demokrasi, atas keberhasilan melaksanakan hak konstitusional memberikan mandat kepada calon pemimpinnya dengan aman.

“Pelantikan presiden harus kita kawal dan sukseskan bersama, karena ini juga adalah kemenangan kita semua. Sehingga sebagai kemenangan rakyat, karena dipilih melalui proses demokrasi dan sebagai negara hukum, seluruh warga bangsa harus tunduk pada konstitusi,” kata anggota Komisi B DPRD Kab Bandung.

Lutfi juga menegaskan, khususnya bagi para kader PDI Perjuangan, bahwa setiap kader tanpa terkecuali harus bersatu dan solid bergerak. Itu guna mengawal semua kebijakan partai demi keutuhan bangsa dalam bingkai NKRI dan kesejahteraan masyarakat.

“Seperti arahan pimpinan, PDI Perjuangan tetap konsisten mengawal kebijakan yang pro rakyat, termasuk soal mengawal dan mengamankan pelantikan presiden. Sehingga, kita harus tunjukan kalau pemimpin kita tidak sendiri, kita bukan cuma untuk mengawal pelantikannya, tapi akan bersama-sama mengawal kebijakan dan program Jokowi yang pro rakyat,” pungkasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan