Wajah Paling Pasaran

RONALDINHO boleh saja memiliki skill kelas wahid yang sulit dicari padanannya. Namun, eks penggawa Barcelona dan AC Milan itu bisa dibilang mudah dikenali. Bukan hanya karena senyum khasnya, melainkan dia memiliki banyak “kembaran” di berbagai belahan dunia.

Kali terakhir pria 37 tahun itu bersua kloningannya pada pertengahan Desember 2017 dalam sebuah charity game di Belo Horizonte, Brasil. Bahkan, saking sering dan banyaknya pria yang mirip dengannya, Ronaldinho tampak tidak terkejut dengan kehadiran pria yang bernama asli Robinson Oliveira itu.

Namun, itu bukan aksi pertama Oliveira. Tiga tahun sebelumnya di Piala Dunia, dia berhasil mengejutkan latihan timnas Argentina juga berlokasi di Belo Horizonte. Bahkan, Lionel Messi kala itu hampir tidak mengenali bahwa itu adalah Ronaldinho palsu.

La Pulga baru sadar bahwa yang menghampirinya adalah Ronaldinho gadungan setelah Oliveira diserbu petugas keamanan. ”Saat dia (Messi, Red) melihat saya, dia terkejut dan mengira bahwa saya Ronaldinho yang asli. Aksi itu tanpa rencana sama sekali dan saya harus melakukannya karena hanya kesempatan itu yang saya punya agar bisa melihatnya dari dekat,” kata pria asal Brasil itu seperti dilansir Goal.

Kembaran Gaucho tidak hanya dari negaranya sendiri. Di Indonesia juga terdapat kloningan Ronaldinho. Ya, namanya Ronaldikin Taucho. Pria bernama asli Sodikin itu bahkan sempat mengejutkan kapten timnas Italia saat kampiun Piala Dunia 2006 Fabio Cannavaro ketika mengunjungi tanah air pada 2014 dalam hajatan Football Legends Tour 2014 di Jakarta. (io/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan