Undang Sandiaga Uno Beri Beri Dukungan Asyik

NGAMPRAH – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno hadir bersama dengan anggota DPR RI Rachel Maryam untuk memberikan dukungan terhadap pasangan Ajat Sudrajat dan Ahmad Syaikhu (Asyik).

Kehadiran wakil Gubernur Jakarta bersama dengan Anggota DPR RI tersebut sekaligus menghadiri gerak jalan Asik sekaligus memperingati Satu Dekade Partai Gerindra.

’’Saya undang Mas Sandi ke sini untuk ikhtiar memperkenalkan dan mempromosikan pasangan Asyik yang akan bertarung di Pilgub Jabar kepada masyarakat khususnya di dapil saya di KBB dan Kabupaten Bandung. Acaranya berlangsung meriah dan ramai,’’ kata Rachel.

Menurut Rachel, kehadiran Sandiaga Uno sekaligus untuk sharing pengalaman mengingat banyak program di DKI bisa diaplikasikan di Jawa Barat.

Sinergitas ini diperlukan karena terbukti kepemimpinan Anies-Sandi di Jakarta meskipun baru sebentar tapi sudah mulai terlihat, seperti pertumbuhan ekonomi dan berkurangnya angka pengangguran.

“Harapannya memang bisa diaplikasikan juga nantinya oleh pasangan Asyik ini untuk memenangkan Pilgub Jabar,” ujarnya.

Sementara itu, Sandiaga Uno mengaku, kedatangannya ke Padalarang karena kebetulan sedang libur dan diundang oleh Rachel Maryam. Momentum ini jadi ajang saling sharing baik dengan Cagub Sudrajat ataupun Cabup/Cawabup KBB Doddy Imron Cholid dan Pupu Sari Rohayati untuk membuat program bersama yang bisa diadopsi seperti program Ok Oce di Jakarta yang bisa diterapkan di Jabar.

’’Kita ketahui Jabar ini sebagai penyangga Ibu Kota. Warganya punya potensi baik di bidang pertanian atau pendidikan yang tinggal didorong agar potensi itu bisa menyejahterakan warganya,’’ kata dia.

Disinggung mengenai pengalamannya bertarung di Pilkada DKI yang saat itu dianggap sebagai underdog sama seperti pasangan Asyik di Jabar, Sandi menilai hitungan di atas kertas tidak jaminan.

Dirinya tidak pernah percaya sama survei dan hanya menjadikan itu sebagai acuan untuk mengolah strategi dan pelecut semangat untuk menang.

Sementara Cabup Sudrajat, bertekad akan menyejahterakan masyarakat melalui harga kebutuhan pokok yang murah serta menggenjot sektor pertanian yang saat ini kian terpinggirkan.

’’Beberapa hal menjadi fokus kami untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Seperti harga bahan pokok yang bisa terjangkau oleh masyarakat hingga sektor partanian yang harus diperhatikan baik soal kesejahteraan petaninya,’’ tutup Ajat. (drx/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan