Ratusan Siswa SMP di Kabupaten Bandung Diajak Peduli Citarum

SOREANG – Sekitar 330 siswa SMP se Kabupaten Bandung turut serta dalam lomba duta sanitasi. Acara dipelopori Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung bidang SMP tersebut dilaksanakan di SMPN 1 Solokan Jeruk Selasa (7/8/2018)

Lomba duta sanitasi Wawan Gusmawan Forum Kabupaten Bandung Sehat (FKBS), mengambil tema Kita Peduli Citarum Harum. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi ke generasi muda agar peduli terhadap lingkungan sekaligus mendorong suksesnya program Citarum harum.

“Ini kegiatan yang sangat positif, selain mendorong program kabupaten bandung sehat. Juga memberikan edukasi kepada anak anak aga peduli lingkungan sejak usia dini,” kata Wawan kepada wartawan di SMPN 1 Solokanjeruk.

Menurutnya dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, nantinya para generasi muda akan memiliki mindset (pola pikir) untuk peduli lingkungan sehingga tercipta generasi muda yang sehat menuju kabupaten Bandung Sehat dan Kabupaten Bandung Layak Anak. “Ada beberapa kriteria yang menjadi penilaian, karena jajaran panitia pelaksana lomba duta sanitasi diantaranya desain poster dan karya tulis yang bertemakan lingkungan,” katanya. (rus/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan