Program OSR Diapresiasi Penghargaan dari Wali Kota

Bandung – BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat diberikan penghargaan oleh Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil karena berpartisipasi dalam kegiatan Beberesih Bandung, Sabtu-Minggu (11-12/8). Dalam program Organization Social Responsibility (OSR) itu, BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat memberikan bantuan alat kebersihan untuk warga masyarakat Kota Bandung.

SUMBANGSIH MASYARAKAT: Ribuan warga Kota Bandung turun kejalan untuk membersihkan Kota Bandung dalam Bebersih Bandung.

Penghargaan diberikan Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil kepada BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat melalui Asisten Deputi Bidang SDMU dan Komunikasi Publik, Wiwid Wijayadi.

”Terima kasih kepada pemerintah Kota Bandung yang telah memberikan penghargaan kepada BPJS Kesehatan Kepwil Jabar. Kami mendukung kegiatan ini untuk menjadikan kota Bandung menjadi kota yang bersih dan juga sehat,” kata Wiwid, Sabtu (18/8).

Dia mengatakan, keterlibatan mereka dalam Beberesih Bandung merupakan bagian dari partisipasi Organization Social Responsibility (OSR). Salah satunya, membantu penyediaan alat bantu kebersihan. ”Kami senang dan bangga bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini,” sambungnya.

TETAP KOMPAK: Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil bersama istri Atalia Kamil (kanan) saat Bebersih Bandung di Jalan Asia Afrika.

Wiwid mengatakan, karyawan BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat itu utamanya juga masuk dalam Forum Rembug Peduli Bandung Sehat (FRPBS) yang tak lain satu organisasi yang dibentuk dengan SK Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil. Forum tersebut bertujuan untuk mewujudkan Bandung sebagai kota yang sehat.

Sebagaimana diketahui, Kota Bandung menjadi satu dari 122 daerah yang mendapatkan anugerah Swasti Saba dari Menteri Kesehatan. Swasti Saba merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah terhadap pelaksanaan program Kabupaten/Kota Sehat (KKS).

Tidak hanya itu, pembangunan kesehatan merupakan salah satu visi dan misi dalam Nawacita Presiden Joko Widodo membangun masyarakat sehat dengan berbagai program antara lain Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), penurunan angka stunting, dan prevalensi penyakit menular dan tidak menular.

Menurut Wiwid, Swasti Saba dalam berbagai tatanan dan segi kehidupan masyarakat perkotaan melalui berbagai kegiatan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat. Khususnya Kota Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan