PLN Semarakkan Kirab Obor Asian Games 2018 di Garut

GARUT – Setelah melewati beberapa kota, kemarin (12/8), giliran Kabupaten Garut yang disinggahi pawai obor Asian Games 2018. PLN Distribusi Jawa Barat sebagai partner penyedia pasokan listrik kegiatan Asian Games 2018 di Jawa Barat juga turut serta mendukung kegiatan

”Asian Games ini adalah perlombaan olahraga terbesar di Asia. Oleh karena itu, menjadi kehormatan bagi kami dapat mensosialisasikan dan menjadi bagian langsung yang menyukseskan perhelatan acara ini,” kata General Manger PLN Distribusi Jawa Barat Iwan Purwana.

Kirab Obor bersama PLN di Garut merupakan rangkaian aktivasi Torch Relay Asian Games 2018 yang sebelumnya dari Yogyakarta, Sorong, Malang, Kota Bandung dan akan berakhir di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pada kegiatan Kirab Obor di Garut, PLN Distribusi Jawa Barat melibatkan atlet lokal silat bambu, pengendara motor listrik, dan pegawai PLN Area Garut.  Selain itu, acara yang dihadiri oleh sekitar 1.000 orang ini juga didukung oleh Pemerintah Kota, Muspida, komunitas olahraga dan seni, serta santri/ pelajar, mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya. Untuk kirab obor di PLN sendiri bertempat di Kantor PLN Area Garut Jalan Otto Iskandardinata Nomor 140 A dengan pembawa obor General Menager PLN Distribusi Jawa Barat, Iwan Purwana.

Selama acara kirab berlangsung, warga Garut tampak antusias dan terlibat aktif dalam seluruh rangkaian acara kegiatan. Rangkaian acara yang dilakukan, seperti kesenian tradisional catwalk ”Domba Garut”, Tari Tradisional dan Kolosal, akustik band, dan hiburan rakyat.

”Acara Kirab Obor Asian Games bersama PLN ini cukup semarak dan ramai. Semoga dengan dukungan seluruh warga Garut, atlet-atlet Indonesia selalu optimis dan berhasil juara di rumah nya sendiri,” jelas Asep, warga Garut.

Selain dukungan dalam pawai obor ini, PLN Distribusi Jawa Barat juga telah mempersiapkan sarana prasarana dan petugas untuk menjaga keandalan pasokan listrik di arena pertandingan. Disiagakan setidaknya 395 petugas PLN yang siaga 24 jam sejak 8 Agustus 2018- 2 September 2018 selama Asian Games berlangsung.

Berbagai sarana prasarana seperti  pengadaan UPS di venue Stadion dengan total kapasitas 1.880 kVA, pemasangan UGB untuk masing masing venue sebanyak 11 UGB, pengadaan & pemasangan genset dengan total kapasitas 1.140 kVA, penarikan JTR, dan lain lainnya juga dipersiapkan untuk peningkatan keandalan sistem pasokan listrik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan