Persib Cari Lawan Tanding dari Liga 1

BANDUNG – Asisten pelatih PERSIB, Herrie Setyawan mengungkap‎kan, tim Maung Bandung saat ini tengah mencari lawan sepadan untuk dihadapi dalam sebuah uji tanding. Untuk itu, ia berharap lawan yang akan dihadapi merupakan lawan sesama peserta kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2018.

Seperti yang diketahui, rencana menggelar laga uji tanding dipersiapkan‎ untuk mematangkan taktik dan strategi tim sebelum terjun ke kompetisi. Untuk melihat perkembangan tim, skuad asuhan Roberto Carlos Mario Gomez kali ini membutuhkan tim dengan level yang lebih tinggi ketimbang lawan di laga-laga uji tanding sebelumnya.

“Karena di minggu ini GBLA (Stadion Gelora Bandung Lautan Api) sedang dalam perawatan, mungkin minggu depan kita ada uji tanding. Coach Gomez minta lawannya dari Liga 1 tapi, sampai sekarang kita masih mencari-cari kesiapan tim lawan untuk datang ke Bandung,‎” kata Herrie dilansir laman klub.

Meski begitu, pria yang akrab disapa Jose ini pun sudah mengantongi beberapa tim yang memiliki kans untuk menjadi lawan dalam laga uji tanding tersebut. Untuk tim di dari peserta Liga 1, dua tim kuat yakni Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC menjadi dua tim yang bisa datang ke Bandung.

Kedua tim tersebut saat ini sedang terlibat dalam turnamen Jakajaya (Jakarta-Kalimantan-Jayapura), yang baru akan berakhir pada 14 Maret mendatang. Besar harapan Jose, baik Bhayangkara FC atau Persipura Jayapura bersedia untuk menjadi lawan uji tanding Maung Bandung setelah turnamen tersebut usai.

“Untuk pastinya, lawan di uji tanding kita nanti belum ada. Tapi, kita sudah koordinasi dengan satu tim karena dia selesai tanggal 14, mungkin nanti ada kabar lagi, siap datang ke Bandung atau tidak.”

“Lawan uji tanding minggu depan rencananya tim dari Liga 2 dulu, baru di minggu depannya lagi dari Liga 1. Saya sudah ajak Persipura dan Bhayangkara FC, tapi mereka masih fokus ikut turnamen di Jawa Timur‎,”‎ tutupnya.  (ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan