Pemdes Bobos Bangun Sarana Pendidikan

LEGONKULON– Guna mendukung bidang pendidikan anak usia dini (PAUD), Pemdes Bobos Kecamatan Legonkulon membangun PAUD Ar-Rahman, menggunakan anggaran Dana Desa tahap I (DD).

Sekdes Bobos Oman Suherman mengungkapkan, bahwa kegiatan pembangunan PAUD tersebut, mengingat kondisi bangunan yang lama sudah tidak layak guna, sehingga hasil kesepakatan LPM, BPD dan tokoh masyarakat yang peduli terhadap dunia pendidikan.

“Kegiatan pembangunan sudah mulai dilaksanakan, kalau PAUD sudah hampir rampung, tinggal beberapa polesan seperti pengecatan, agar nampak asri dan menarik,” kata Oman.

Selain itu, dari DD Tahap I juga pihaknya melakukan perkerasan jalan tanggul untuk menunjang aktivitas warga. Bahkan kata Oman, perkerasan jalan tersebut, akan dilanjutkan pada anggaran DD Tahap II.

“Ini kan pengerjaannya berkelanjutan, jadi sedikit bertahap dilaksanakannya, sesuai anggaran dan perencanaan,” ucapnya.

Untuk infrastruktur jalan, Oman menjelaskan bahwa saat ini telah dilakukan pembangunan jalan dengan rigid beton di Dusun Wanajaya melalui Dana Desa Tahap II sepanjang 225 meter.

“Pengerjaan untuk jalan sudah selesai, bahkan sudah dipakai oleh warga,” tandasnya.

Sementara itu, guna menunjang sarana pendidikan, pihak Pemdes juga melakukan penataan halaman sekolah, dengan melakukan pemasangan paving block di SD Setia Karya I.

Oman berharap, masyarakat bisa terus merasakan manfaat dari berbagai pembangunan yang dilakukan pemerintah Desa Bobos. Sebab, kata Oman pembangunan tersebut ditujukan untuk melayani dan menunjang berbagai bidang dan aktivitas masyarakat.(ygi/dan)

Tinggalkan Balasan