Pembangunan Tol Cigatas Ditarget Mulai Tahun 2019

215

BANDUNG – Kementerian Perhubungan mendorong pembangunan Tol Ciawi-Garut-Tasikmalaya atau Cigatas untuk segera dilaksanakan. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi juga mendorong pembangunan jalur kereta baru yang mengarah ke Kota Tasikmalaya.

Sejauh ini pemerintah pusat telah mendorong infrasturktur transportasi yang ada di Kota Tasikmalaya. Hal tersebut dibuktikan dengan keberadaan Landasan Udara Wiriadinata yang menjadi salah satu bandara di kawasan Priangan Timur. Ke depan, ujar Budi, pemerintah bakal kembali memberi dorongan agar Lanud Wiriadianata bisa diperbesar dan diperluas.

”Kami juga akan mendorong kegiatan kereta api yang lebih banyak menuju Kota Tasik, mengadakan jalan tol. Insyaallah tahun depan kita mulai, dalam dua tahun selesai,” kata Budi saat menghadiri helaran dan karnaval Tasikmalaya October Festival, Sabtu (14/10).

Dia mengharapkan pembangunan infrastruktur taransportasi yang dilakukan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Tasikmalaya. Dorongan yang diberikan pemerintah dilakukan lantaran Tasikmalaya dianggap menjadi salah satu destinasi wisata.

”Tidak ada kita alasan bahwa kita tidak membangun Tasik karena Tasik menjadi kota yang menjadi suatu destinasi dan hasil hasil kerajinannya sangat terkenal di seluruh Indonesia bahkan dunia,” ujar dia.

Wali kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengapresiasi langkah pemerintah yang bakal membangun tol sepanjang sekitar 263 kilometer tersebut. Dia mengharapkan pembangunan tol dapat mendongkrak potensi ekonomi di Tasikmalaya sehingga menjadi lebih berkembang.

”Mudah-mudahan segera terealisasikan dan tentu ini akan mendongkrak iklim investasi masuk Tasikmalaya. Ini akan mendongkrak Tasikmalaya dan membuka lapangan kerja. Insyaallah akhirnya sesuai target kami bagaimana ingin menghadirkan Tasikmalaya yang relijius, maju dan madani,” pungkas dia. (rmol/ald/ign)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.