Indonesia Menari Hadir di Empat Kota

BANDUNG – Sukses menggelar Indonesia Menari 2017 secara serempak di Jakarta, Bandung, dan Solo, Bakti Budaya Djarum Foundation kembali menghadirkan Indonesia Menari 2018 yang bertujuan mendekatkan masyarakat Indonesia dengan tarian tradisional yang dikemas secara moderen.

Tahun ini, Indonesia Menari 2018 digelar pada 11 November 2018 dan akan singgah di 4 kota di Indonesia, yaitu di Grand Indonesia Jakarta, 23 Paskal Bandung, Mall The Park Solo, dan Taman Indonesia Kaya Semarang.

Jelang Indonesia Menari 2018, 21 orang penari memeriahkan kegiatan car free day hari ini di Bandung. Masyarakat yang hadir menunjukkan antusiasnya menyaksikan para penari yang tampil energik dengan koreografi yang memadukan tarian tradisional dan modern.

Kegiatan yang rutin dilakukan sejak tahun 2012 ini menargetkan sekitar 4.500 peserta di 4 kota di Indonesia. Para peserta yang terdiri dari perorangan, berbagai komunitas generasi muda, sanggar tari, komunitas pecinta tari, sekolah dan universitas di Indonesia ini akan bersama-sama menari dan menunjukkan kemampuan mereka untuk memperebutkan total hadiah Rp 300.000.000 (tiga ratus juta rupiah).

“Setelah digelar secara serempak di 3 kota tahun lalu, ada banyak permintaan dari para pecinta seni untuk menyelenggarakan Indonesia Menari di daerahnya dan itu merupakan suatu penghargaan bagi kami karena ternyata apa yang sudah kami lakukan di Jakarta juga menarik minat teman-teman dari daerah lain,’’ ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Menurutnya, di tahun ke-7 penyelenggaraan Indonesia Menari ini, menambah satu kota, yakni Semarang tepatnya di Taman Indonesia Kaya yang baru saja diresmikan pada 10 Oktober yang lalu.

Dia memaparkan, ternyata sejak pendaftaran Indonesia Menari 2018 dibuka, antusiasme masyarakat kian meningkat setiap harinya. Kami harap Indonesia Menari 2018, semakin banyak menginspirasi masyarakat, khususnya generasi muda untuk mencintai ragam musik dan tarian daerah.

Pendaftaran Indonesia Menari 2018 yang telah dibuka sejak 25 September 2018 di website www.indonesiakaya.com hingga 26 Oktober 2018 atau hingga target kuota terpenuhi.

Pendaftaran ini gratis tanpa pungutan biaya dan terbuka untuk umum, baik bagi para peserta yang ingin mendaftarkan komunitasnya, maupun para peserta yang ingin mendaftar secara perorangan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan