Kinerja ASN jadi Sorotan Bupati

NGAMPRAH – Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju Bandung Barat Bahagia, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memberikan kontribusi terbaiknya dengan mengerahkan seluruh tenaga dan pikirannya dalam bekerja. Dia menegaskan bahwa meningkatnya kesejahteraan masyarakat sangat tergantung dari kinerja para ASN dan menjadi fokus perhatian bupati.

“Saya yakin perubahan menuju Bandung Barat yang lebih baik akan segera terlihat. Dan sangat tergantung pada kita selaku ASN sebagai penyelenggara pemerintahan dan pelayan masyarakat. Semuanya berproses yang dimulai dari diri seluruh ASN Bandung Barat. Saya juga akan memantau kinerja seluruh ASN,” kata Bupati ketika memimpin Apel, Senin (15/10) di Ngamprah.

Selain itu, adanya niat dan itikad baik juga sangat berpengaruh pada kinerja. Oleh karena itu, pada pelaksanaan apel pagi, Umbara meminta seluruh ASN untuk hadir pada pukul 07.00 WIB, sehingga pelaksanaan apel bisa dilaksanakan pukul 07.30 tepat.

Menurutnya, memang sulit merubah paradigma, terlebih jika terkait dengan sesuatu yang sudah menjadi kebiasaan. Tapi dirinya yakin semuanya bisa berubah menuju Bandung Barat Lumpat (berlari cepat).

“Jika seluruh ASN sudah memberikan kontribusi terbaiknya maka dipastikan Bandung Barat akan bersih, Bandung Barat akan caang, Bandung Barat akan indah dan Bandung Barat akan bahagia. Kebahagiaan akan terwujud jika masyarakatnya sejahtera,” ungkapnya.
Dia menjelaskan, meskipun saat ini perkembangan teknologi berkembang semakin pesat, namun dalam meningkatkan kinerja dan kedisiplinan Aparat Sipil Negara (ASN) tidak bisa tergantung kepada alat yang dilahirkan oleh teknologi tetapi sangat tergantung pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimilikinya.

“Alat dan teknologi tidak bisa dijadikan jaminan meningkatnya kinerja dan kedisiplinan ASN dalam sebuah pemerintahan, tetapi sangat tergantung kualitas SDM yang ada didalamnya. Tapi saya berharap seiring berkembangnya teknologi, kinerja dan kedisiplinan turut meningkat juga,” paparnya.

Dia menambahkan, jika kinerja dan kedisiplinan sudah tumbuh dengan sendirinya diharapkan seluruh ASN juga bisa meningkatkan pelayanan pada masyarakat dalam menjabarkan jargon Bandung Barat Lumpat sebagaimana dibahas dalam Visi AKUR (Aspiratif Kreatif Unggul dan Religius)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan