Untuk Keteladanan, Gubernur Abadikan Kantor BKD jadi Gedung Yerry Yanuar

Jabarekspres.com – Meninggalnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)b Yerry Yanuar meninggalkan duka mendalam bagi jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemdaprov Jabar.

Dimata Gubenur Jabar Ridwan Kamil, sosok Yerry Yanuar adalah pribadi yang baik, ramah dan murah senyum.

Dedikasinya sebagai ASN diwujudkan dengan kinerja sangat baik sehingga ASN Pemdaprov Jabar mendapat penghargaan tingkat nasional.

Untuk itu, demi menghormati jasa dan keteladanan sebagai Kepala BKD Jabar dengan segudang torehan prestastinya,  Gubernur Ridwan Kamil merencanakan akan memberi nama Gedung BKD di Jalan Ternate dengan nama Yerry Yanuar.

Penamaan nama Gedung itu, kata Gubernur akan ditindaklanjuti oleh Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja.

“Oleh karena itu, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawan,’’ ujar Ridwan Kamil dalam ketramnganya, Sabtu, (26/11).

Penamaan kantor BKD dengan nama Gedung Yerry Yanuar sengaja diabadikan agar para ASN Jawa Barat dapat mengenang keteladanannya.

Untuk itu, apa yang sudah Almarhum mencontohkan agar dapat diikuti oleh seluruh ASN Jawa Barat untuk membangun kinerja lebih baik lagi.

Dengan begitu, semua keteladanan beliau bisa diikuti oleh seluruh ASN Jabar. Karena setelah meninggal dunia ilmu seseorang tidak akan putus dan akan terus mengalir.

“Mudah-mudahan keteladanan beliau diikuti semua. Karena semua urusan dunia terputus setelah meninggal, kecuali ilmu terus mengalir dan amal jariyah,” pungkas Ridwan Kamil.

Diketahui Almarhum Yerry meninggal secara mendadak akibat kecelakaan di Jalan Tol Cipali pada Jumat, pukul 13.30 WIB.

Semasa menjadi ASN Almarhum dikenal sebagai sosok yang ramah dan murah senyum kepada siapapun.

Sebelum menjabati posisinya menjadi kepala BKD, Almarhum sempat menempati berbagai posisi sebagai kepala dinas di lingkungan Provinsi Jawa Barat.

Almarhum  juga dikenal sebagai sosok yang mudah ditemui ketika insan media berniat mewawancarai. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan