Kadisdik Jabar Raih Penghargaan IGPKHI

BANDUNG – Ikatan Guru Pendidikan Khusus Indonesia (IGPKHI) memberi penghargaan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Ahmad Hadadi sebagai Motivator Guru Pendidikan Khusus. Penghargaan ini diberikan karena Hadadi, selalu mendukung penuh seluruh kegiatan para guru pendidikan khusus, terutama di Provinsi Jawa Barat.

Dia menerima penghargaan pada kegiatan Gebyar Guru Pendidikan Khusus Indonesia di Jawa Barat yang diselenggarakan di Click Square, Jalan Naripan Bandung, 24-25 Agustus 2018 lalu.

Ketua Umum Ikatan Guru Pendidikan Khusus Indonesia, Agus Mulyawan mengatakan penerima penghargaan ini khusus untuk para kepala dinas atau orang-orang yang peduli pada guru pendidikan khusus.

Dukungan Hadadi selama ini sangat luar biasa kepada guru-guru pendidikan khusus. Setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh IGPKHI ini, ia sangat mendukung. Termasuk, berpartisipasi juga dalam kegiatan peduli gempa di Lombok yang diselenggarakan oleh IGPKHI.

”Saya sendiri bangga mempunyai kepala dinas yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh IGPKHI di Jawa Barat,” ujar Agus seperti dilansir laman resmi Dinas Pendidikan Jawa Barat.

Agus menambahkan setiap kegiatan yang diadakan IGPKHI, Hadadi selalu turun tangan. Sehingga hal tersebut memberikan motivasi untuk para guru pendidikan khusus. Dukungannya dimulai dari kegiatan musyawarah nasional IGPKHI beliau hadir sampai kegiatan pemecahan rekor Muri oleh anak berkebutuhan khusus.

Agus juga menjelaskan setelah mendapat dukungan, secara psikologis hal tersebut memberikan motivasi dan penguatan kepada pengurus IGPKHI. Selain itu para guru di Jawa Barat paham betul apa yang mereka lihat, bahwa IGPKHI selalu diberi dukungan oleh Hadadi. Mereka akan lebih leluasa karena Hadadi sudah memberikan izin dan dukungan.

Selain itu, Agus menambahkan IGPKHI memiliki anggota yang minoritas. Ia berharap masyarakat di Jawa Barat dan khususnya di Indonesia mengakui keberadaan pendidikan khusus. IGPKHI memiliki peran sebagai wadah peningkatan kopetensi, advokasi dan perlindungan hukum, serta kesejahteraan anggotanya.

”Saya berharap semua elemen yang ada, termasuk pemerintah dan masyarakat dapat menemukan kepala dinas-kepala dinas lainnya yang selalu mendukung IGPKHI di Jawa Barat,” tutup Agus. (*/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan