Kadin Jabar Tegas Dukung Hasanah

178

BANDUNG – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin (Kang Hasan) dan Anton Charlyan (Kang Anton) Hasanah  seperti ‘Kuda Hitam’ yang terus menarik berbagai elemen untuk mendukungnya.

Setelah berbagai organisasi masyarakat, organisasi politik dan organsiasi profesi mendukung Hasanah, kali ini  dukungan datang dari induk organisasi pengusaha yakni Kamar Dagang Industri (KADIN) Jawa Barat.

Seperti diketahui KADIN adalah organisasi tempat berhimpun para pengusaha dari berbagai sektor profesi.

Ketegasan dukungan tersebut disampaikan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat Agung Suryamal  beserta para pengurus KADIN Jawa Barat kepada Kang Hasan yang datang bersama timnya ke Menara KADIN Jabar, Jalan  Sukabumi Kota Bandung Selasa (9/4).

Kang Hasan dan jajaran Agung terlibat diskusi panjang untuk menselaraskan kesamaan visi dan misi dalam membangun Jawa Barat kedepan. Berbagai persoalan pengusaha disampaikan kepada Kang Hasan, diantaranya tentang perizinanan yang masih lambat dan keamanan usaha di Jawa Barat. Agung juga sebelumnya telah bertemu Cawagub Kang Anton.

Agung menyampaikan, pasangan Hasanah merupakan calon yang tepat memimpin Jawa Barat lima tahun kedepan. Menurutnya, duet dua Jendral itu akan membawa perubahan yang lebih baik untuk Jawa Barat.

Hal tersebut, lanjut Agung, dibuktikan dengan banyaknya dukungan dari berbagi kalangan, mulai dari kalangan atas, hingga dukungan grassroots yang kuat seperti petani, nelayan dan buruh.

“Tentunya kami memiliki visi dan misi yang sejalan dengan Kang Hasan dan Kang Anton untuk membawa Jabar lebih baik,” jelas Agung.

Pada kesempatan yang sama, Kang Hasan mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Ketua Kadin Jabar tersebut. Dukungan itu, sambung Kang Hasan, akan semakin membuka peluang Hasanah untuk memenangkan kontestasi Pilgub Jabar 2018.

Ia juga menegaskan, akan memperkuat sinergitas antara pemerintah dengan Kadin Jabar dalam memajukan dunia perdagangan dan perindustrian di Jawa Barat, ketika terpilih nanti.

“Dukungan ini, saya sambut dengan baik, saya akan merangkul setiap elemen masyarakat dan bersama-sama membangun kemajuan Jawa Barat dan memakmurkan rakyat,” pungkasnya.

Sementara itu, tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) Mathius Tandiontong memberikan apresiasi kepada Serikat Pekerja Nasional (SPN)  atas dukungan yang diberikan kepada pasangan Hasanah dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

“Tentunya ini merupakan tambahan energi baru bagi kami.  Dalam waktu dekat SPN akan mendeklarasikan dukungan untuk Hasanah, ” katanya usai menghadiri Membership Meeting Serikat Pekerja Nasional (SPN) Provinsi Jawa Barat di Hotel Baltika Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung kemarin (11/4).

Menurut Mathius, SPN menilai visi misi yang didengungkan Hasanah sejalan dengan apa yang menjadi landasan perjuangan SPN. Menurut dia, salah satu visi dan misi Hasanah yakni Program Boga Gawe, diharapkan dapat memberikan pergerakan ekonomi dan kesejahteraan bagi kalangan pekerja atau buruh.

”Program Boga Gawe ini diharapkan dapat mensejahterakan teman-teman pekerja yang tentunya akan mengembangkan perekonomian bagi Jawa Barat.  Selain itu di Jabar masih banyak pengangguran, kita akan sediakan lapangan pekerjaan,” tutur Mathius.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPD SPN Jawa Barat, Amri menegaskan pihaknya telah bulat mendukung Paslon Hasanah dengan rencana deklarasi yang akan disiapkan pada waktu dekat ini.

“Kita sudah tidak akan kemana-mana lagi. Kita sudah bulat, mudah-mudahan saat deklarasi nanti pasangan calon Hasanah bisa hadir ditengah-tengah kami,” tandasnya. (bon/ign)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here