Jangan Ada Kampanye Hitam

58
TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/JABAR EKSPRES
 Pasangan Bakal Calon Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Bandung 2018, Nurul Arifin Dan Rully Berfoto Bersama Saat Akan Mendaftarkan Diri Kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung Di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (10/1).

BANDUNG – Syarat administrasi pasangan Pilwalkot Bandung Nurul Arifin-Charul Yaqin Hidayat (Ruli). Menurut Ketua KPU Kota Bandung, Rifki Alimubarok sudah dinyatakan tidak ada kekurangan. Tinggal melakukan pemeriksaan untuk syarat dan dokumen yang telah disampaikan tersebut.

”Syarat utama mendaftar yakni adanya surat pencalonan dari masing-masing partai dari tingkat kota, surat kesepakatan dan SK dari pusat. Kalau syarat tersebut terpenuhi maka baru bisa mendaftar, pasangan Nurul Arifin-Ruli Hidayat sudah melengkapi semuanya,” ujar Rifki pada sejumlah pewarta, kemarin (10/1).

Langkah Nurul untuk mengikuti kontestasi pemilukada 2018 pun makin terbuka. Dia berharap semua tahapan dapat dilalui dengan lancar, termasuk dia pun tak mengharapkan adanaya black campaign. ”Dalam pesta demokrasi ini, kami berharap tidak ada black campaign yang saling menjatuhkan sehingga menjalani dengan sebaik-baiknya,” ungkap Nurul usai pendaftaran di KPU Kota Bandung Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung, Rabu (10/1).

Nurul Menuturkan semua pihak harus menjaga nilai-nilai kedamaian pada warga Kota Bandung. Terutama membangun sportivitas dalam rangka memenangkan Pilwalkot Bandung 2018. “Jangan sampai ada isu-isu yang dapat mengkotak-kotakan warga kota Bandung,” ungkapnya.

Dikatakan pihaknya dalam pertarungan pilkada Kota Bandung akan mengsinergikan relawan partai dan non partai. Terlebih dengan dukungan dari partai pengusung, pihaknya telah memiliki modal sekitar Tiga ratus ribu suara. ”Dengan dukungan yang ada saya optimis bisa menang di pilwalkot, ” ucapnya.

Dengan demikian, pasangan yang diusung partai Golkar, Demokrat, PKB dan PAN tinggal mengembangkan ke pemilih-pemilih dari kalangan lain. Terutama kaum milenial yang memiliki potensi dan jumlah yang cukup besar di Kota Bandung.

”Jadi kami secara paralel juga dari relawan partai dan non partai terus berupaya meningkatkan dukungan. Kami tidak bisa bekerja sendirian karena harus berjalan di udara dan darat, dengan kaum milenial sebagai pengguna tertinggi media sosial,” tuturnya.

Ditemui di tempat sama pasangan Nurul, Rulli meyebutkan ditengah pesta demokrasi yang akan berlangsung di Kota Bandung, jangan sampai dinodai oleh hoax dan provokasi. Mengingat yang seharusnya diangkat dalam pilkada serentak ini adalah kegembiraan dan keceriaan.

”Kita harus menjaga pilkada Kota Bandung dari hal yang tidak diinginkan seperti hoax dan provokasi. Jangan sampai malah merusak kegembiraan, persaudaraan dan kebersamaan pada pilkada nanti,”katanya.

Rulli pun menganalogikan pilwalkot ini seperti pesta, sebut dia yang namanya pesta semua yang ikut harus bersua cita dan gembira. “Jadi jangan ada perusak pesta ini, misalnya provokator,” tutupnya. (pan/ign)

~ads~

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.