Infrastruktur Jalan Terpusat di Kota

SOREANG – Anggota DPRD Dadang Supriatna Komisi D mengungkapkan pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Bandung belumlah merata. Bahkan, selama kepemimpinan Dadang M. Naser pembangunan masih berpusat di perkotaan saja.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur di daerah banyak diabaikan khususnya di wilayah perbatasan. Sebab, selama melakukan kunjungan kerja banyak infrastruktur jalan yang rusak.

’’Di pelosok ujung Kabupaten Bandung khususnya di wilayah Kecamatan Cimenyan masih banyak jalan yang belum diperbaiki,” jelas Dadang ketika ditemui kemarin. (17/10).

Politisi partai Golkar tersebut meyatakan, salah satu contoh jalan yang harus segera di perbaiki adalah jalan menuju tempat wisata Caringing tilu dan bukit moko yang masih belum terjamah. Padahal, akses jalan tersebut merupakan akses jalan tempat wisata.

Dia mengtakan, seharusnya pemerintah bisa segera membenahi jalan tersebut. Sebab, dengan akses yang bagus secara otomatis kunjungan ke tempat caringin tilu dan bukit moko bisa memancing wisatawan datang.

Selain itu, perbatasan Kabupaten Bandung Cianjur, Kabupaten Bandung Kota Bandung dan kabupaten Bandung dan Garut kondisi tidak jauh berbeda dan banyak dalam kondisi rusak.

Menurut calon Legislatif untuk DPRD Provinsi Jawa Barat akan mendorong kepada dinas terkait agar pemerintah Kabupaten Bandung bisa meratakan pembangunan jalan di Kabupaten Bandung mencapai 90 persen.

“Pemerintahan sekarang harus bisa meyelesaikan pemerataan pembangunan jalan di Kabupaten Bandung hingga 90 persen lebih, agar perekonomian masyarakat bisa meningkat lebih baik lagi,” pungkasnya. (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan