Impian jadi Dokter, Anak Penggali Kubur

Ika Kusmayati Siswi SMAN 1 Cimahi Resmi Kuliah di Fakultas Kedokteran Unpad

Lahir dari keluarga sangat sederhana dan memiliki keterbatasan ekonomi tidak membuatbya patah semangat.. Dalam kesehariannya remaja putri ini, selalu ceria dan tidak pernah minder dengan keadaan kedua orang tuanya. Belajar, berusaha keras dan selalu berdoa adalah motto hidup yang selalu dia pegang. Kedua orang tuannya pun sudah lama berpisah.

Nur Azis, Kota Cimahi

Berjalan sampai ke batas, berlayar sampai kepulau pribahasa ini, layak disematkan oleh Inka Kusmayati, 18. siswi SMA negeri Cimahi ini berhasil lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) 2018.

Berkat usaha dan kerja kerasnya dalam belajar, akhirnya Inka bisa membuat kedua orang tuannya menangis bahagia. Ketika melihat namanya tercantum di deretan siswa terpilih di universitas negeri ternama di Indonesia.

Usaha dalam belajar yang dilakukan gadis berhijab ini tidak sia-sia. Setelah Universitas Padjajaran (Unpad) yang dimimpikannya akhirnya terwujud untuk kuliah telah menjadi. kenyataan

Sebetulnya Inka bukan dari keluarga berada. Tetapi dengan tekad dan kemauan kerasnya dia berahasil menyisihkan ribuan peserta SNMPTN lainnya. Bahkan, fakultas kedokteran Unpad siap menjadi tempat untuk mewujudkan cita-citanya.

Saat ditemui di kediamannya di Jalan Margamulya, Gang Masjid Al fatah, RT 09 RW 01, Kelurahan Cimahi, Kecamatan Cimahi Tengah. Anak semata wayang dari pasangan Dedi Ismayadi, 62, dan Ati Rismiati, 48, begitu ramah menyambut kedataangan Jabar Ekspres. Malah, dari raut wajahnya senyum sumringah selalu tampak ketika di wawancara.

Kondisi Rumah yang di kontrak orang tuanya terbilang sederhana. Di dalam ruangan tidak banyak perabot rumah tangga yang terlihat. Di ruangan berukuran 5×3 meter hanya terdapat alas tikar sederhana sebagai tempat duduk untuk menerima tamu.

Inka mengaku, kaget dengan diterimanya di salah satu universitas ternama di Bandung itu. Dia merasa tidak menyangka setelah melihat pengumuman pada Laptop pemberian teman-temannya SMA nya ketika berulang tahun dulu.

“Kira kira pukul 17.05 WIB kemarin saya buka laptop untuk melihat pengumuman itu. Dan ternyata saya lolos dan kaget banget. Sampai saya teriak dan bapak juga kaget,” kata Ingka seraya tertawa gembira.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan