CNI Tingkatkan Market Berbasis Online

BANDUNG – Bisnis multi level marketing (MLM) yang sudah puluhan tahun ini, rupanya tak ingin ketinggalan zaman dan kehilangan anggotanya.

Untuk menguatkanya, PT CNI tengah memperbaiki infrastrukturnya, salah satunya dari segi pemasaran. Dulu secara manual door to door kini mulai bergerak secara digital atau online.

Menurut Head of Sales and Distribution Division PT CNI Theo Sondakh membenarkan hal tersebut.

“Kita lagi memperbaiki infrastrukturnya. Kalau sudah siap terstruktur, tentu nantinya akan lebih baik,” ujar Theo disela acara member achievement gathering (MAG) di hotel Grand Pasundan Bandung, Minggu(22/4).

Lanjutnya, pemasaran melalui digital ini guna mendekati kaum milenial. Pasalnya kaum milenial itu kalau mendapatkan informasi berbeda dengan kaum zaman old (dulu).

Dulu masih banyak lihat iklan dan  bincang-bincang sedang untuk kaum  milenial hal itu tidak mengena. Kaum milenial lebih mencari informasi di media sosial dan lain-lain.

“Mau tidak mau kita butuh kaum milenial tapi itu bukan hal yang utama karena hal utama kita memperbaiki infrastruktur. Soal akan ada produk-produk khusus bagi kaum muda itu, bisa saja kedepan ada,” terangnya.

Terpenting lanjutnya motor bisnisnya sendiri dan marketing plannya sudah rubah.

“Kita mungkin lebih punya kecenderungan bangun sendiri ketimbang kerjasama dengan platform yang sudah ada. Tak tak dipungkiri kadanh produk kita ada di online mereka tetapi itu bukan dari perusahaan tapi dari member. Untuk galeri kita di web sudah ada gerai CNI.com,” ucapnya seraya mengatakan dua tantangan kedepan yang harus dihadapinya adalah teknologi dan pertumbuhan milenial. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan