Berikan Solusi untuk Wirausaha Baru

SOREANG – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bandung membuka pelatihan untuk para wirausaha muda dan baru, agar tetap konsisten dan berkembang, serta membuka lapangan kerja.

Ketua Kadin Kabupaten Bandung Feri Sandiyana, Sebetulnya, setiap hari Rabu dan Jumat Kadin membuka konsultasi bisnis, supaya para wirausaha muda dan baru yang perlu konsultasi bisa datang ke kadin.

’’ Nanti akan dikaji dan dicarikan solusinya, apalagi sekarang ini lapangan kerja semakin sedikit, persaingan usaha semakin ketat, sehingga perlu strategi untuk memulai usaha,” kata Feri ketika ditemui di kantor Kadin Kabupaten Bandung kemarin. (28/8).

Feri yang juga sebagai Kader Golkar Kabupaten Bandung inimengatakan, pihaknya telah membuat program, mencetak beberapa wirausaha baru, terutama para pemuda, dan akan membimbingnya.

“Kami akan melaksanakan pelatihan setiap sebulan sekali, kepada para wirausaha baru, dari mulai managemen, packagingnya, pasti kadin berikan kepada para wirausaha baru  dan selalu memberikan semangat, agar para wirausaha selalu konsisten supaya usahanya terus berkembang,” kata dia.

Untuk itu dia menghimbau, agar para pengusaha baru datang ke kadin untuk konsultasi supaya, pihak Kadin bisa membantu mengembangkannya.

” Contoh setiap kami berkunjung ke luar kota kami akan membawa produk Kabupaten Bandung, hal ini dilakukan untuk menjembatani para pengusaha baru. Serta kami juga berharap agar para pengusaha baru kuat mental dan selalu konsisten,” pungkas feri. (yul/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan