Abramovich Bantah Jual Chelsea

INGGRIS– Premier League 2018-2019 baru menyelesaikan matchweek ketiga. Akan tetapi Chelsea dikabarkan akan berganti kepemilikan. Sang bos Roman Abramovich ditulis The Sunday Times akan menjual The Blues.

Relasi diplomatik yang tak bagus antara Rusia dan Inggris sejak awal tahun ini ikut mempengaruhi terendusnya kabar ini. Bahkan Fourfourtwo dalam preview musim 2018-2019 menulis, masihkah Abramovich berminat mengurusi Chelsea ?

The Sunday Times mengklaim kalau miliarder asal Rusia itu bakal melego Chelsea dengan harga di atas GBP 2 miliar (Rp 37,42 triliun). Sebab pada Juni lalu orang terkaya di Inggris Sir Jim Ratcliffe sudah menyodorkan uang GBP 2 miliar itu kepada Abramovich namun ditolak.

“Isu yang dihembuskan mengapa Abramvich ingin menjual Chelsea karena mendapatkan masukan pendapat dari Reine Group sebagai konsultan bisnisnya,” tulis The Sunday Times.
Kemarin (26/8) The Guardian menuliskan kalau pihak klub menolak adanya isu penjualan tersebut. Malah rencana Abramovich buat menambah kapasitas tempat duduk markas Stamford Bridge dari 41 ribu menjadi 60 ribu terus dimatangkan.

“Rencana pengembangan stadion ini merupakan rancangan ekspansi bisnis Abramovich. Bahkan Abramovich sudah menyediakan GBP 500 juta (Rp 9,35 triliun) buat merenovasi stadion,” tulis TASS.

Akan tetapi karena visa kerja Abramovich dipersulit dengan alasan kewarganegaraannya merupakan orang Rusia. Untuk mengakalinya maka kemudian Abramovich mengganti statusnya sebagai warga negara Israel. (dra)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan