70 Offroader beradu Skill di Putaran Final

CIMAHI – Sebanyak 70 Offroader dari berbagai daerah se-Indonesia turun di seri ke 4 atau final Kejurnas Offroad Super Adventure di Sirkuit Gunung Bohong Kota Cimahi Minggu (9/12).

Perwakilan Super Adven­ture, Deputi Marketing DSO wilayah Cimahi Bandung Barat, Giwa Rahman men­gatakan, sebelumnya tiga seri Kejurnas Offroad Super Adventure sudah dilakukan di tiga daerah yaitu di Tuban, Bali dan Sukabumi. ”Ter­akhir atau final season ada di Sirkuit Gunung Bohong Cimahi ini, Sabtu dan Ming­gu ini,” kata Giwa di sela-sela Kejurnas Offroad Super Adven­ture, Minggu (9/12).

Dalam kejurnas tersebut selain me­nyuguhkan offroad yang ekstrim, Su­per Adventure sebagai juga meny­ediakan booth-booth game, bordering, slackline, virtual reality dan juga be­berapa booth kopi yang khusus di­buat untuk audiens yang hadir. ”Ada juga main satge untuk musik perform dengan pemain pemusik berpotensi dari Cimahi dan KBB,” ucapnya.

Menurut Giwa, sebelum pelaksana­an kejurnas offroad tersebut, panita juga melakukan rolling thunder di berbagai daerah di wilayah Cimahi KBB. Di antaranya, Padalarang, Batu­jajar dan di sekitar sirkuit Gunung Bohong. Para peserta umumnya pa­nitia bersama club-club otomotif.

”Ada dari komunitas Jeep, 4X4 dan beberapa komunitas lain. Kita juga kerjasama dengan beberapa radio yang ada di Bandung. Mereka melakukan semacam konvoi yang tujuannya untuk me­nyemarakkan per­helatan seputaran final kejurnas off­road 2018 ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris lomba mewakili Genta Auto Sport sebagai EO dari kejurnas Offroad Super Adventure, Agung Tio Wibowo mengungkapkan, dalam ke­jurnas ini ada dua kategori yang di­lombakan yaitu teamwork yang ter­diri dari tiga orang dalam setiap tim­nya dan individual.

”Dari team ada dua grup yaitu untuk under 2.500 cc dan uper 2.501 cc. Kalau individual kita lomba­kan empat kelas yaitu G1 yang 1.000 cc, G2 1.000-2.000 cc, G3 2.000- 2.500 cc dan G4 free for all,” ungkapnya.

Agung menyebutkan, ada 69 starter dalam final kejurnas offroad 2018 ini. Jumlah tersebut terdiri dari 12 pe­serta G1, G2, 26 peserta, G3, 24 pe­serta dan untuk G4 sebanyak 7 pe­serta. ”Lintasan yang kita pakai total menempuh 8 SS, untuk tim dan 4 SS untuk individual dengan tingkat kesu­litan lintasan yang berbeda,” sebutnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan