70 Offroader beradu Skill di Putaran Final

Dalam kejuaraan Adventure ini tidak mengacu pada jarak,. Tetapi kepada tingkat kesulitannya. Sehingga rata-rata waktu tempuh anatara 30 detik sampai 2 menit. ”Perhitungan itu da­tang dari kondisi cuaca. Secara teknis dua hari ini kita buat 50 sampai 80 starter itu bisa terpenuhi,” imbuhnya.

Namun demikian, Agung mengaku, di 2018 ini, jumlah peserta yang ikut dalam kejuaraan masih tetap stabil di angka 60 sampai 70 orang. ”Untuk tim berkisar antara 10 sampai 15 tim. Di final ini kita ada 11 tim,” bebernya.

Untuk peserta sendiri, lanjutnya, didomininasi peserta dari Kaliman­tan dan Jawa. Sebab daerah lain banyak mengadakan event, selain itu lintasan yang dibuat Genta se­dikit berbeda, hal tersebut yang menjadi pertimbangan peserta ka­rena menyangkut spesifikasi mobil yang dibuat peserta

”Sedangkan untuk kriteria penilain­nya, tiap ss dihitung kecepatan waktu kemudian dikonversi ke point karena tiap ss itu karakternya tidak stabil dan pelanggarannya juga di konversi ke point. Hasil akhirnya dilihat dari point tertinggi atau ter­baik,” pungkasnya. (ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan