Uu Siap Dampingi Emil

jabarekspres.com, BANDUNG – Politisi dari partai PPP Uu Ruzhanul Ulum pede untuk mendamping Ridwan kamil dalam Pemilihan Gubernur Jabar 2018. Hal itu ditegaskan dengan mendatangi Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, kemarin (5/9).

Uu terang-terangan mengajukan diri jadi pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018. Pembahasan mengenai hal itu, dilakukan dengan pertemuan empat mata secara tertutup di ruang kerja Ridwan Kamil.

”Saya datang ke sini dalam rangka silaturahmi. Kedatangan saya ke sini disuruh oleh salah seorang pengurus DPP PPP untuk membangun komunikasi khususnya untuk event yang akan datang ( Pilkada Jabar),” urai Uu sesuai pertemuan.

Uu menegaskan, secara pribadi dirinya siap menjadi bakal calon wakil gubernur mendampingi Ridwan Kamil. Meski begitu, dia mengembalikan semua keputusan terhadap mekanisme partai.

”Pada prinsipnya siap tetapi semuanya kembali kepada partai yang menaungi,” kata Uu.

Uu menegaskan, kedatangannya tersebut merupakan inisiatif pribadi. ”Di samping saya datang secara pribadi saya tidak bisa menyebut namanya. Saya mau menjadi wakil Pak Ridwan Kamil,” tuturnya.

Dia memandang, ada kesamaan visi dan misi untuk membangun Jawa Barat. Intinya, kata dia, masyarakat Jabar harus sejahtera. Harus memberi peluang pada masyarakat untuk mendapat rezekinya masing-masing. Sehingga harus dikembangkan dan digali. ”Dan itu ada kesamaan dengan beliau (Emil),” jelasnya.

Dia pun tidak keberatan jika mendampingi Emil maju menjadi orang kedua. Walau pun semua keputusan kembali ke pada partai yang mengusung.

Sementara itu, Ridwan kamil yang saat ini sudah diusung partai Nasdem ini mengatakan, banyak hal yang dibicarakan dengan Bupati Tasikmalaya tersebut. Dari 100 persen yang dibicarakan,  jelas pria yang akrab disapa Emil itu, sebanyak 50 persennya membicarakan tentang politik.

”Beliau (Uu, Red) menyampaikan bahwa intensitas  ppp untuk Jawa Barat sangat tinggi dan terus menguat,” tutur Emil.

Emil mengatakan, secara pribadi tidak masalah jika disandingkan dengan Uu. Sebab, kata dia, Uu memiliki pengalaman dan punya jaringan. Hal tersebut dibuktikan dengan menjalani dua preode sebagai Bupati Tasikmalaya. ”Di Priangan Timur dia pasti kuat,” ucapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan