Tingkatkan Jumlah Peserta JKN, BPJS Kesehatan Cimahi Kerjasama dengan DPMPTSP KBB

jabarekspres.com, CIMAHI – BPJS Kesehatan Cabang Cimahi Kerjasama dengan DPMPTSP Kabupaten Bandung Barat, Tingkatkan Jumlah Kepesertaan Program JKN

BPJS Kesehatan Cabang Cimahi melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bandung Barat.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilakukan Kepala DPMPTSP Kabupaten Bandung Barat Ade Zakir, ST dan Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cimahi dr.Yudha Indrajaya disaksikan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung, Toto Sucasto, SH.,MH pada Rabu 23/08/17 tentang Perluasan Cakupan Kepesertaan, Peningkatan Kesadaran dan Kepatuhan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cimahi Yudha Indrajaya mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari dari kesepakatan oleh menteri dalam negeri (mendagri) dengan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, kemudian ditindaklanjuti dengan kerjasama di tiap kota/kabupaten.

“Ini adalah Perjanjian Kerjasama terkait pelayanan satu atap, di mana badan usaha kalau mengurus perizinan kan diimbau atau diwajibkan ada kepesertaannya dengan BPJS Kesehatan,” kata Yudha. Setelah adanya perjanjian kerjasama ini, setiap orang dan perusahaan harus melengkapi bukti kepesertaan JKN-KIS saat akan mendaftar atau memperpanjang izin usaha di Kabupaten Bandung Barat.

Penandatanganan PKS ini dilakukan guna mendorong seluruh masyarakat, khususnya perusahaan yang ingin mengurus perizinan badan usaha agar mendaftarkan seluruh pekerjanya beserta anggota keluarganya dalam kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional BPJS Kesehatan. Kerjasama ini juga sebagai langkah peningkatan kesadaran dan kepatuhan kepesertaan BPJS Kesehatan terhadap perusahaan dan seluruh pekerjanya.

“Pada dasarnya kerjasama ini merupakan bukti nyata dukungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat terhadap program JKN-KIS, tujuannya kembali lagi untuk bagaimana kewajiban seluruh masyarakat dan pemberi kerja untuk mendaftarkan seluruh pekerja serta anggota keluarganya,” ujar Yudha usai kegiatan.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Bandung Barat, Ade Zakir mengaku, pihaknya siap membantu menyampaikan kepada setiap warga masyarakat dan juga pemberi kerja atau pengusaha yang akan mengurus usaha untuk mendaftarkan pekerjanya dan anggota keluarganya dalam kepesertaan JKN BPJS Kesehatan

Dengan melakukan kerjasama ini pihaknya akan melakukan pendekatan terhadap masyarakat untuk melakukan sosialisasi ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan