Siagakan Pasukan Pengamanan untuk Mudik

jabarekspres.com, SOREANG – Dalam rangka pengamanan arus mudik lebaran, Jajaran Kepolisian Polres Bandung menggelar apel pasukan Operasi Ramadniya 2017. Apel tersebut dilaksanakan di Halaman Mapolres Bandung, Senin (19/6) pagi.

Apel Ramadniya dipimpin langsung oleh Kapolres Bandung AKBP M. Nazly Harahap dan dihadiri oleh Wakil Bupati Bandung Gungun Gunawan, Kajari Bale Bandung Toto Sucato, jajaran kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas  Kebakaran (Diskar), Badan Penanggulangan Bencana Alam (BPBD) dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Kapolres mengatakan, pihaknya akan menerjunkan 1254 personil anggota kepolisian untuk disebar di seluruh jalur mudik yang berada di Kabupaten Bandung, 540 diantaranya disiagakan di jalur selatan Cileunyi-Nagreg.

“Kami ingatkan kepada seluruh personiel yang melakukan pengamanan arus mudik dapat memberikan pelayanan secara all out, memberikan atensi penuh pada titik rawan kecelakaan lalulintas dan macet, terutama pada puncak arus mudik H-2 Idul Fitri dan puncak arus balik H+5 Idul Fitri,” kata Nazly saat memberikan sambutannya di kegiatan Gelar Apel operasi Ramadniya.

Nazli pun mengungkapkan, kegiatan apel ini, dilakukan dalam rangka operasi ramadaniya 2017 dan merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Serta sebagai sarana kondolidasi dan pengecekan personiel beserta kelengkapan sarana prasarana, sebelum menghadapi tugas pengamanan arus mudik.

“Operasi ramadaniya tahun 2017 dilakukan selama 16 hari dengan melibatkan total 1254 personiel dari kepolisian serta dibantu oleh stakeholder terkait,” ungkapnya.

Menurut Nazli, kasus lakalantas yang terjadi pada arus mudik mengalami tren penurunan dari tahun sebelummnya. Menurut catatan jumlah lakalantas mengalami penurunan sebesar 72 kasus atau 2,36 persen, begitunpun dengan korban meninggal dunia yang juga menurun sebanyak 88 jiwa atau 13,62 persen jika dibanding tahun 2015.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here