oleh

Mudik-Balik, Angka Kecelakaan Menurun

jabarekspres.com, KOTA – Kepolisian menilai, mudik 2017 berjalan kondusif sesuai rencana. Bahkan menurut hasil catatan kepolisian, kualitas maupun kuantitas kecelakaan dalam arus mudik tahun ini, berkurang dari tahun sebelumnya. Namun data terkait hal itu, Polri belum melakukan evaluasi secara menyeluruh.

“Secara kuantitas dan kualitas menurun dibandingkan tahun lalu. Hasil analisisnya seperti itu,” kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadivhumas) Polri, Irjen Setyo Wasisto melalui siaran pers.

Menurut Polri, insiden kecelakaan menonjol yang menyebabkan korban meninggal dunia hanya terjadi dalam tragedi laka Bus Rosalia di Jawa Tengah. “Itu ada empat meninggal dunia dan sisanya lain luka-luka. Lagipula itu kecelakaan tunggal, di tikungan tidak bisa mengendalikan, lalu masuk semacam parit yang kedalaman sekitar lima meteran,” imbuhnya.

Hal senada, juga terjadi di Sumedang. Secara keseluruhan, Operasi Ramadaniya berjalan dengan lancar. Meskipun tidak dipungkiri adanya kendala di lapangan, berhasil diatasi berkat koordinasi semua pihak dan anggota yang bertugas di lapangan.

“Alhamdulillah untuk di wilayah hukum Sumedang berjalan dengan lancar, meskipun tidak dipungkiri masih ada muncul kendala di lapangan yang sifatnya situasional. Namun semua itu dapat diatasi,” ujar Kapolres Sumedang, AKBP Hari Brata, saat dikonfirmasi Minggu (2/7).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.