Saikhu Akan Pegang Ucapan Prabowo

jabarekspres.com, BANDUNG – Ahmad Syaiku hingga kini masih diragukan dalam Deddy Mizwar sebagai wakil gubernur di Pilgub 2018. Syaiku pun mengaku, santai menanggapi hal itu.

Dia menuturkan, pengusungan yang dilakukan PKS dan Gerindra sudah menjadi bentuk komitmen antara DPP PKS dan DPP Partai Gerindra. Komitmen ini dijalin setelah kedua ketua umum masing-masing DPP membuat kesepakatan dengan disaksikan langsung oleh dirinya dan Deddy Mizwar di Jakarta.

”Saya sampai sekarang masih tetap memegang apa yang dinyatakan pimpinan puncak partai Gerindra kalau Gerindra mendukung pasangan Deddy Mizwar dan saya,”jelas Syaiku di DPW PKS, belum lama ini.

Meskipun belum ada keputusan secara tertulis, saat itu Prabowo (Ketua Umum Gerindra, Red) menegaskan agar Syaiku dan Deddy Mizwar bisa memegang ucapan dirinya. ”Waktu itu ucapan Prabowo yang mengatakan ’Pegang ucapan saya,” ucap dia menirukan perkataan Prabowo.

Mendengar, ucapan tersebut dirinya merasa yakin jika paket pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu tidak akan berubah dan sudah menjadi komitmen awal. ”Jadi sampai saat ini dukungan awal masih belum dicabut dari puncak pimpinnan,” kata dia.

Kendati begitu, Syaikhu mengakui selama ini populiritasnya dan elektabilitas masih di bawah bakal calon lainnya. Tapi, dia yakin akan bisa mendorong popularitas dengan cara sosialisasi ke daerah.

”Nama saya dulu belum pernah muncul, dan sekaramg sudah banyak muncul dari berbagai survei yang dilakukan lembaga-lembaga survei,” tutur Syaikhu.

Untuk memastikannya, pihaknya akan melakukan perbandingan dengan kembali melakukan survei di internal partai. Ini sebagai upaya dan bahan analisa dalam evaluasi tingkat popularitas.

”nanti kita akan lihat seberaha jauh nilai popularitas dan elektabilatas saya menurut internal partai,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, untuk pasangan posisi wakil Gubenrnur selama ini, belum ada partai yang berkoalisi memunculkan  namanya secara resmi. Bahkan, untuk Partai Gerindra sendiri baru sebatas keinginan–keinginan dari kadernya saja.

”Kemungkinan wakil Gubernur tidak berubah, saya optimis bisa diterima seluruh partai. Yang menjadi dasar keyakinan salah satu parameter hasil survei yang akan menentukan itu,” pungkas Syaikhu. (yan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan