Rinaldy A. Yunardi, Perancang Aksesori yang Mendesain Sepatu Katy Perry

’’Ternyata banyak yang suka dengan aksesori karya saya,’’ ujar Yungyung.

Seiring berjalannya waktu, karya Yungyung terus mendapat pengakuan dari para pelanggan. Termasuk kalangan selebriti. Pada 2001 penyanyi Titi D.J. menggandengnya untuk mendesainkan hiasan kepala untuk klip video Sang Dewi.

”Dia klien selebriti saya yang pertama,” ujar Yungyung.

Sang diva ternyata sangat senang dengan hiasan kepala karya Yungyung. Nama Yungyung semakin bersinar di dunia desain aksesori Indonesia. Karyanya makin sering tampil. Mulai show tunggal, terlibat dalam event fashion week, hingga pameran karya. Selebriti yang datang kepadanya pun semakin banyak. Di salah satu dinding di workshop Yungyung terpajang foto dan sampul majalah yang memuat sejumlah selebriti yang mengenakan perhiasan dan aksesori karyanya. Di antaranya, Julia Perez, Raisa, Luna Maya, Agnez Mo, dan Sophia Latjuba.

’’Sebelum saya penuhi permintaan mereka, biasanya saya mesti kenal dengan baik mereka dulu,’’ cerita bungsu di antara tiga bersaudara itu.

Dengan mengenal pribadi si customer, Yungyung bisa memberikan yang terbaik. ”Kalau saya kenal sama seseorang, saya bisa nyaman dalam berelasi dan bekerja. Terus, saya juga bisa mendesain aksesori yang sesuai dengan kepribadian mereka,” jelas Yungyung tentang prinsip dan value kerjanya.

Kecintaan Yungyung terhadap fashion dan desain aksesori akhirnya mempertemukan dirinya dengan Faye Liu, pebisnis sekaligus pencinta fashion asal Singapura yang tinggal di Hongkong. ”Kami berteman baik sejak 2014. Faye sendiri sudah tahu karya-karya saya di Indonesia,” ujar Yungyung.

Faye mengakui karya Yungyung termasuk istimewa. ”Dia salah seorang desainer terbaik di Indonesia. Karya-karya dia tidak boleh hanya berhenti di Indonesia,” ujar Faye ketika dihubungi Jawa Pos (grup Jabar Ekspres) lewat sambungan telepon.

Faye pun bersedia membantu Yungyung untuk melebarkan sayap merancang aksesori selebriti di luar Indonesia. Berkat bantuan Faye yang mengenal banyak manajemen atau perwakilan selebriti internasional, karir Yungyung melesat ke dunia internasional. Putra pasangan Yunadi dan Njaw Phin Jin itu, antara lain, pernah mendesain aksesori dan perhiasan untuk diva Jepang Ayumi Hamasaki, aktor Hongkong Aaron Kwok, dan penyanyi Taiwan Jolin Tsai.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan