oleh

Dunia Fashion Mulai Disentuh Teknologi Intel Edison

bandungekspres.co.id – Teknologi wearable mulai melirik dunia fashion, di antaranya raksasa IT Intel. Teknologi meliputi desain pakaian interaktif, smart textiles, dan wearable microelectronic menggoda Intel. Intel sukses mengembangkan teknologi wearable seperti gaun robot laba-laba yang bekerjasama dengan desainer Anouk Wipprecht dan MICA (My Intellegent Communication Accessory) dengan outlet Opening Ceremony di New York.

Di Indonesia, Intel kolaborasi dengan desainer fashion ternama Rinaldy A. Yunardi atau biasa dikenal dengan panggilan YungYung. Teknologi ini dapat digunakan untuk menambahkan sisi artistic, serta mengontrol estetika desain pada acara puncak Jakarta Fashion Week 2016  (JFW2016). Sembilan koleksi smart fashion bertemakan pièce de la resistance ‘The Lady Warrior’ dipadukan dengan teknologi Intel Edison yang memungkinkan cahaya LED control pada setiap desain dan gerakan motorik pada rancangannya.

Marketing Director, Intel Indonesia Rini F. Hasbi mengatakan, Intel mendorong inovasi teknologi lokal. “Kami melihat hal ini sebagai masa depan. Intel percaya kolaborasi fashion baru ini merupakan langkah menuju arah yang tepat,” ujar dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/11).

Sementara itu, Rinaldy menambahkan, teknologi wearable biasanya diciptakan dalam bentuk jam tangan, gelang, dan kacamata. Namun, Intel lebih fokus pada fungsi dan bukan tujuan estetika. Perkembangan busana berkelas tinggi ini juga memberikan ide-ide untuk teknologi wearable. “Kolaborasi ini tentu saja merupakan kunci bagi masa depan teknologi wearable dalam industri fashion,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga