Ribuan Pengunjung Padati Objek Wisata

NGAMRAH – Ribuan pengunjung memadati sejumlah objek wisata seperti Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tangkubanparahu, The Lodge Maribaya, Farm House Susu Lembang, Grafika Cikole dan sejumlah objek wisata lainnya.

“Selama liburan ini setiap hari jumlah pengunjung bisa mencapai angka 2.500 orang/hari. Kalau hari biasa cuma 1000 orang,” kata Manager Outbound Grafika Cikole Lembang, Sapto Wahyudi ditemui di Lembang, kemarin.

Menurut dia, ramainya pengunjung yang datang lantaran bersamaan dengan libur sekolah anak-anak. Berbagai pengunjung dari berbagai kota di Indonesa banyak yang datang menghabiskan liburan di Lembang.

“Okupansi kunjungan yang menginap di Grafika ini mencapai 100 persen. Bahkan, sebelumnya sudah banyak yang booking,” katanya seraya menyebutkan di Grafika Cikole memiliki 57 pondok.

Dia menambahkan, Grafika Cikole memiliki lahan yang mencapai 9 hektare. Selain penginapan, di lokasi ini juga menyediakan outbound, pondok wisata, saung lesehan, kebun strawberry, paintball. Selain itu, tersedia juga aneka makanan oleh-oleh khas Bandung, gantungan kunci, aneka kerajinan dari bambu.

“Pengunjung bisa menikmati permainan sepuasnya dengan suasana alam dengan udara yang sejuk,” katanya.

Tidak hanya Grafika Cikole, ribuan pengunjung juga dapat terlihat di TWA Tangkubanparahu. “Liburan natal peningkatan kunjungan capai 30-40 persen,” kata Kepala Tiket Tangkubanparahu, Heri Hidayat.

Dia menuturkan, seperti di objek wisata Tangkubanparahu, sejak memasuki libur cukup panjang ini, kunjungan wisatawan lokal maupun luar daerah terus memadati objek wisata tersebut. Kebanyakan dari mereka adalah keluarga bersama anak-anak.

Heri mengatakan, meskipun kondisi Tangkubanparahu penuh saat libur kali ini, namun tidak ada kenaikan tarif tiket masuk bagi para wisatawan tersebut. “Tiket masuk untuk wisatawan lokal masih sama seperti biasa yakni Rp 30 ribu. Tidak ada kenaikan di hari libur panjang ini,” ujarnya.

Meski demikian, menurut Heri, untuk saat ini pihaknya belum bisa memprediksi jumlah kunjungan wisatawan secara keseluruhan yang datang khusunya ke objek wisata Gunung Tangkubanparahu. “Kita masih hitung jumlah kunjungannya. Tapi, diperkirakan memang keramaian kunjungan akan terus berlanjut hingga libur akhir tahun nanti,” pungkasya. (drx/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan